Wujudkan Kamtibmas Kondusif, 1Samapta Polres Tulungagung Menggelar Patroli Presisi

HNN, TULUNGAGUNG - Dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di sekitar kantor penyelenggara pemilu serentak Tahun 2024 dan lokasi keramaian di Kabupaten Tulungagung, Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Tulungagung, Polda Jatim melaksanakan Patroli Presisi.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, S.H.,  S.I.K., M.Si, melalui Kasat Samapta AKP Santoso, SH mengatakan, bahwa Patroli Presisi merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri khusus Sat Samapta kepada masyarakat.

Baca Juga: Pastikan Pemilu Aman dan Kondusif, Kabaharkam Polri Cek Personel dan Peralatan Pengamanan di Polda Jatim

"Kegiatan ini difokuskan di sekitar kantor penyelenggara pemilu, seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU), serta gudang logistik KPU", ungkapnya,Senin (8/1/24).

Baca Juga: Polres Tanjung Perak Gelar Cangkrukan Kamtibmas, Bersama Perguruan Pencak Silat Untuk Pemilu Damai.

Pada Patroli itu juga mencakup tempat keramaian, pemukiman dan jalan raya di wilayah hukum Polres Tulungagung.

AKP Santoso menjelaskan bahwa dengan ditempatkannya personel Sat Samapta di obyek obyek vital, serta titik-titik keramaian dan daerah rawan kecelakaan, diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat serta pengguna jalan yang sedang melakukan aktivitasnya.

Baca Juga: Pastikan Kesiapan Logistik Pemilu 2024, Forkopimda Kota Malang Kunjungi Gudang KPU

“Patroli Presisi ini memiliki tujuan utama untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dalam hal keamanan dan ketertiban", terangnya.

Dengan kehadiran Polisi di tempat-tempat strategis diharapkan dapat memberikan kepercayaan dan ketenangan bagi warga masyarakat. (V1K)

Editor : Redaktur

Hukum   

Terdakwa Sebut Narkoba Dari Aditya Tahanan Lapas Porong

Asnar Riyono alis Pentong diseret di Pengadilan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Darwis dari Kejaksaan Negeri Surabaya terkait perkara peredaran gelap Narkotika jenis Sabu yang dikendalikan oleh Narapidana di Lapas Porong…