Kapolresta Sidoarjo Bersama PJU Giat Rapid Test

avatar Harian Nasional News

SIDOARJO, HNN - Kepolisian Resort Kota (Polresta) Sidoarjo melaksanakan giat Rapid Test bagi pejabat utama, Kapolsek jajaran, dan para Perwira guna antisipasi penyebaran wabah Covid-19.

Kegiatan Rapid Tes tidak hanya dilakukan bagi warga masyarakat, namun dikalangan internal Polri juga turut serta untuk melakukan Rapid Tes guna antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Baca Juga: Kapolri: Lagu Polisi Jagoanku Jadi Penyemangat Mengabdi Lebih Baik Lagi

Giat Rapid Test tersebut dipimpin oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, bersama PJU, diikuti Kapolsek jajaran, dan para perwira yang berlangsung dilingkup Polresta Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Selasa (5/5/2020).

Dalam hal ini, sejumlah 104 orang Pejabat utama, Kapolsek jajaran, Polsek jajaran, dan para perwira Polresta Sidoarjo dilakukan pengecekan suhu tubuh, pemeriksaan kesehatan kemudian dilakukan rapid test Covid-19.

Baca Juga: Bareskrim Bongkar Love Scamming, Tersangka Untung Hingga Rp50 M Sebulan

Pada kesempatan itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji mengatakan bahwa, kegiatan yang dilakukan tersebut sebagai bukti keseriusan Polri dalam menangkal penyebaran wabah Covid-19.

"Kegiatan Rapid Test merupakan salah satu cara utama untuk mengetahui positif atau tidaknya seseorang terjangkit Covid-19, dan apabila ada yang positif maka harus di isolasi diri serta dilakukan Swab Test,” tandas Kombes Pol. Sumardji.

Baca Juga: Ombudsman Puji Kapolri, Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Polisi: Itu Luar Biasa!

Tidak hanya itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji juga menjelaskan bahwa, dari hasil Rapid Test yang dilakukan kepada sejumlah 104 orang anggota jajaran Polresta Sidoarjo tersebut, hasilnya adalah negatif, pungkasnya.(Tri/Hid)

Editor : Redaktur