Covid-19

Cegah Covid-19, Polres Tanjung Perak Menyisir Tempat Keramaian

Surabaya, HNN - Maraknya penyebaran virus corona, pihak kepolisan terus melakukan sosialisasi dengan mendatangi ditempat keramaian seperti yang dilakukan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Surabaya kemarin Sabtu (28/3/2020).

Tempat yang berpotensi ramai itu diantaranya, Pintu Masuk Pelabuhan Tanjung Perak, Terminal penumpang Gapura Surya Tanjung Perak dan Teminal Ujung serta Stasiun Semut Surabaya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan dalam kegiatan ini untuk memberikan himbauan terkait Physical Distanting kepada para penumpang Kapal Fery yang akan menyebrang ke pulau Madura melewati pelabuhan Ujung Perak Surabaya.

"Ditempat itu, para penumpang angkutan jalur laut oleh petugas terus mensosialisasikan agar tetap berada dirumah dan tetap menjaga jarak. Jangan berpergian jika tidak mendesak atau Urgen." Kata Ganis, minggu (29/03/2020).

Selain melakukan penyisiran, Ganis juga memberikan Himbauan kepad warga. agar menggunakan waktu berlibur, tinggal dirumah saja dan tidak mudik kedaerah asal, sebab libur ini diberikan bukan untuk agenda mudik.

“Tetap jaga jarak, dan tidak bergerombol serta tidak menggunakan waktu libur untuk pulang kampung,”jelasnya.

Ganis menambahkan, dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 ini, pihaknya akan terus mendatangi disemua tempat arus penumpang baik di terminal, stasiun dan juga tempat-tempat mangkal angkutan lainnya.

"Saya berharap agar penyebaran Virus Covid-19 ini dapat dihentikan tigak menyebar kemana-mana dan korbannya tidak bertambah lagi," pungkasnya. @ pen

Image