TNI-POLRI, Pemkab Sampang Bersama Jaga Masyarakat Dari Bahaya Covid-19

avatar Harian Nasional News

SAMPANG, HNN – Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si memimpin apel bersama TNI-POLRI dan Pemkab Sampang di lapangan Wira Manunggal Wicaksana Polres Sampang. Rabu 23/06/2021).

Apel yang diikuti kurang lebih 400 personil Kodim 0828 Sampang, personil BKO Brimob Mabes Polri, personil Polres Sampang dan Polsek jajarannya serta personil Dishub, Satpol PP dan BPBD Sampang sebagai kegiatan awal pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang agar varian baru covid-19 tidak masuk di kabupaten Sampang,

Baca Juga: Kapolres Blitar Cek Kompi Dalmas, Pastikan Kesiapan Personel Pengamanan Pemilu 2024

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta apel atas kesiapannya mengikuti apel di Mapolres Sampang pada pagi hari ini.

“Seperti kita ketahui bersama saat ini untuk Kabupaten Sampang tidak dalam keadaan biasa. Pandemi Covid-19 masih melanda wilayah Kabupaten Sampang” terang Kapolres Sampang ,di hadapan peserta apel gabungan TNI-POLRI dan Pemkab Sampang.

AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si mengatakan beberapa minggu yang lalu hampir keseluruhan wilayah Kabupaten Sampang dalam zona hijau dan mulai tadi malam semuanya masuk dalam zona kuning.

Baca Juga: Sinergitas Polres Ngawi bersama TNI Maksimalkan Patroli, Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

lanjut Kapolres Sampang menjelaskan bahwa daya ledak dari pada penyebaran Covid-19 di daerah sebelah (Bangkalan-red) sangat-sangat berimplikasi kepada daerah Sampang. Kapolres Sampang mengharapkan kepedulian dan kesepahaman dari kita semua dalam penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Sampang,

“Dalam menyikapi hal-hal tersebut, hari ini kita melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) mobilitas masyarakat sekaligus melaksanakan tes swab antigen untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang sekaligus menekan masuknya virus varian baru Covid-19 dari Kabupaten Bangkalan demi melindungi warga kita dari bahayanya virus corona”
ucapnya,

Baca Juga: Polresta Malang Kota, Siapkan Personel Gabungan Pengamanan Pemilu 2024 di Setiap TPS

Harapan AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si adalah TNI, POLRI, Pemkab Sampang harus bergandengan tangan dalam menjaga Harkamtibmas Kabupaten Sampang sekaligus melindungi masyarakat dari Pandemi Covid-19.

“Semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir di Kabupaten Sampang,maupun di negara tercinta kita ini Indonesia mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar senantiasa aman kondusif serta mari bersama kita bergandengan tangan melindungi masyarakat dari Covid-19 dengan rutin melaksanakan kegiatan bersama untuk mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan khususnya 5M (Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas), serta melakukan 3T (testing, tracing, treatment) dan yang terpenting adalah mengajak masyarakat untuk meningkatkan imunitas tubuh dan memerintahkan kepada masyarakat untuk selalu stay at home, stay clean, stay safe dan stay healthy” pungkasnya,(anam)

Editor : Redaktur