Indonesia Youth Games Gelar Kejuaraan Bulutangkis Indoor Perebutkan Piala Menpora

JAKARTA,HNN - Indonesia Youth Games menggelar Kejuaraan Bulutangkis Indoor. Kejuaraan yang memperebutkan Piala Menpora ini diikuti oleh 165 Atlet dari berbagai daerah.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta,Andri Yansyah, Penanggungjawab Kegiatan, Prof.Dr.Johansyah Lubis,M.Pd, serta Dewan Penasehat KONI DKI, Prof.Dr.H Sylviana Murni,S.H.,M.Si.

Penanggung jawab kegiatan, Prof.Dr. Johansyah Lubis mengatakan kejuaraan ini mempertandingkan 7 nomor dari SD,SMP,SMA.

“7 pertandingan itu mulai dari tunggal SD Putra, tunggal SD Putri, tunggal SMP Putra, tunggal SMA Putri, tunggal SMA Putra, Ganda SMP Putra, Ganda SMA Putra,” tutur Prof Johansyah, saat ditemui di Gor Pasar Rebo Kalisari,Jakarta Timur, Rabu (3/7/2024).

Lebih lanjut, Prof Johansyah menyebut kejuaraan ini tentunya untuk mencari bibit-bibit baru yang nantinya bakal dibina menjadi atlet.

“Kami mendukung program pemerintah dimana atlet itu harus dibina mulai dari bawah dan terus berkembang. Kami sepakat, bagwa pembinaan itu dari usia muda dengan tahapan-tahapannya mulai dari usia dini hingga senior,” kata Prof Johansyah.

Perlu diketahui, acara kejuaraan Indonesia Youth Games ini diinisiasi oleh mahasiswa fakultas Ilmu Olahraga UNJ, serta didukung oleh Seku, Paragon, CWB Sportswear, Red doorz, Werving, Sahabat Olahraga dan Waroenk Steak.

Di tempat yang sama, perwakilan Universitas Negeri Jakarta, Prof.Dr Ramdan Pelana,M.Or mengungkapkan, turnamen ini merupakan implementasi kampus merdeka sehingga pengalaman perkuliahan dapat  diimplementasikan di masyarakat.

Pihaknya berharap event ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet berbakat yang dapat mengharumkan nama bangsa baik itu di kancah nasional maupun internasional.

"Semoga kegiatan ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet yang berbakat yang nantinya dapat  mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan Internasional nantinya," ucapnya.

Editor : Redaktur