Anev Sitkamtibmas 2024, Kapolda Jatim Tekankan Para Kapolres Komitmen Wujudkan Pemilu 2024 Sukses dan Kondusif

HNN, SURABAYA -  Kepolisian Daerah Jawa Timur menggelar Analisa dan Evaluasi (Anev) Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas), yang dilaksanakan di Rupatama, Mapolda Jatim, Selasa (9/1/2024).

Kegiatan Anev yang dilaksanakan pada hari ini dibuka secara langsung oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto ,M.Si, didampingi Waka Polda Jatim Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan, diikuti pejabat utama (PJU) Polda Jatim serta Polres/ta jajaran.

Baca Juga: Mustasyar PWNU DIY Gelar Doa Bersama

Dalam kegiatan tersebut masing masing Satuan Kerja (Satker) Polda Jatim, diberikan kesempatan menyampaikan hasil analisa dan evaluasi situasi Kamtibmas di wilayah masing – masing.

Dalam arahannya Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, menyampaikan, agar setiap jajaran tetap berkomitmen dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan kondusif.

Selain itu Kapolda Jatim juga meminta agar para Kapolres/tabes/ta jajaran juga untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah Kabupaten/kota dan penyelenggara Pemilu ( KPU ) di wilayah masing – masing dalam mensukseskan Pemilu.

Baca Juga: Diuji 8 Isu Penting oleh DPD RI, Anies Jabarkan Konsep Indonesia Adil Makmur untuk Semua

“Parameter suksesnya Pemilu selain berjalan aman dan kondusif, juga ditentukan oleh Tingkat kehadiran Masyarakat yang menggunakan hak pilihnya datang ke Tempat Pemungutan Suara atau TPS,”ujar Irjen Imam.

Oleh karenanya Kapolda Jatim meminta jajaran agar berkoordinasi dengan KPU maupun pemerintah daerah untuk mensosialisasikan kepada Masyarakat dalam mendorong Masyarakat menggunakan hak pilihnya.

Selain itu pada kegiatan Anev Sitkamtibmas tersebut Kapolda Jawa Timur juga mengungkapkan pada akhir tahun 2023 Lembaga Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kompas telah melakukan survey evaluasi kinerja Polri.

Baca Juga: Kunjungi KPU Surabaya dan Sidoarjo, Ketua DPD RI Pantau Persiapan Pemilu

Dari tiga tugas pokok Polri yaitu penegakan hukum, layanan publik serta menjaga keamanan dan ketertiban, sebagian besar responden puas dengan kinerja Polri dengan hasil 87,8 persen.

"Ini kita harapkan terus meningkat dengan menghadapi dinamika yang semakin kompleks," kata Irjen Pol Imam Sugianto.

Oleh karena itu Kapolda Jatim meminta agar seluruh jajaran Polda Jawa Timur tetap berkomitmen dan terus meningkatkan kinerjanya. (V1K)

Editor : Redaktur

Hukum   

Terdakwa Sebut Narkoba Dari Aditya Tahanan Lapas Porong

Asnar Riyono alis Pentong diseret di Pengadilan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Darwis dari Kejaksaan Negeri Surabaya terkait perkara peredaran gelap Narkotika jenis Sabu yang dikendalikan oleh Narapidana di Lapas Porong…