Putra Indramayu Siap Maju Jadi Bakal Cabup Bekasi

avatar Harian Nasional News
 Sekretaris Komunitas Keluarga Indramayu Bekasi (KKIB) Arifin
Sekretaris Komunitas Keluarga Indramayu Bekasi (KKIB) Arifin

CIKARANG, HNN - Sekretaris Komunitas Keluarga Indramayu Bekasi (KKIB) Arifin mengaku bahwa dirinya siap maju menjadi bakal Calon Bupati Bekasi pada kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Arifin mengatakan, keterpanggilan dirinya untuk maju pada kontestasi Pilkada itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, dalam beberapa periode pembangunan di Kabupaten Bekasi dinilai stagnan. 

Baca Juga: Warga Tuntut Bawaslu Segera Usut Dugaan Penyalahgunaan Bansos BNPB

Bukan hanya itu, tingkat pengangguran dan kemiskinan dinilai masih menjadi persoalan serius yang harus menjadi tanggung jawab bagi kepala daerah di kabupaten Bekasi ke depan.

“Padahal jika kita gali, potensi pendapatan asli daerah (PAD) di Kabupaten Bekasi sangat banyak. Bahkan kita memiliki kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara. Namun faktanya bila dilihat dari indeksnya, pembangunan Kabupaten Bekasi sangatlah tertinggal jauh dibanding dengan daerah lain di Indonesia,” kata Arifin dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartawan di Bekasi, Rabu (14/6/2023).

Baca Juga: Partai Bulan Bintang Optimistis Agusrin-Imron Menangi Pilgub Bengkulu

Arifin juga mengaku miris dengan kasus korupsi yang terjadi di kabupaten Bekasi yang dinilai masih cukup tinggi. 

Oleh karenanya, ia mengaku memiliki obsesi untuk membangun Kabupaten Bekasi agar lebih baik dan mewujudkan pemerintah yang bersih dan bermartabat.

Baca Juga: Buktikan Janji, Ruksamin-Abu Beri Santunan Kematian Ke Ahli Waris

“Saat ini pembangunan di Kabupaten Bekasi saya nilai belum merata. Kesan kumuh terjadi di beberapa titik. Saya menilai kepala daerah yang ada selama ini hanya mementingkan pribadi dan kelompoknya. Sementara, sumber potensi ekonomi yang seharusnya dapat digali buat kepentingan rakyat diabaikan begitu saja,” katanya. (*)





Editor : Adji