Etos Indonesia: Tri Adhianto Harus Jeli dalam Memilih Calon Pendampingnya

avatar Harian Nasional News
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (Ist)
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (Ist)

JAKARTA, HNN - Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dinilai sosok yang paling memiliki peluang besar memenangkan Pilkada pada 2024 mendatang.

"Prediksi ini bukan hanya dari hasil survei kita, tetapi memang potensi menang mas Tri lebih didukung karena posisi beliau yang hari ini adalah incumbent," ujar direktur eksekutif Etos Indonesia Institute, Iskandarsyah kepada Harnasnews, Sabtu (29/10/2022).

Baca Juga: Warga Tuntut Bawaslu Segera Usut Dugaan Penyalahgunaan Bansos BNPB

Menurutnya, incumbent memiliki peluang sangat besar. Sebab Tri sendiri sebagai Plt Wali Kota hampir setiap hari turun ke lapangan dan bertemu dengan masyarakat.

Selain itu, konsolidasi dan sosialisasi pastinya juga telah dilakukan oleh kadernya mengingat dirinya merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi.

Baca Juga: Partai Bulan Bintang Optimistis Agusrin-Imron Menangi Pilgub Bengkulu

"Tinggal hari ini kita lihat siapa yang akan mendampingi beliau (Tri) di Pilkada mendatang. Namun, sapapun pendamping beliau saya prediksi akan menang dalam kontestasi pemihan wali kota dan wakil wali kota di Kota Bekasi itu," kata Iskandar lagi.

Etos memprediksi potensi menang beliau (Mas Tri) diatas 60%. Oleh karena itu dirinya berharap agar Tri Adhianto mendapat calon Wakil Wali Kota yang potensial.

Baca Juga: Buktikan Janji, Ruksamin-Abu Beri Santunan Kematian Ke Ahli Waris

Lebih lanjut, kata Iskandar, spare waktu yang sedikit pendek ini harus benar-benar digunakan sebaik-baiknya. Pastinya, calon wakil Wali Kota mendatang adalah orang yang bisa menutup sentimen negatif di antra keduanya.

"Jadi hari ini saya katakan sekali lagi bahwa Mas Tri adalah calon terkuat memimpin Kota Bekasi kembali periode mendatang," kata Iskandar. (Man)

Editor : Adji