Ketum Bapera Berangkatkan 1000 Perwakilan Pemuda se- Indonesia Umroh Bersama

avatar Harian Nasional News
Ketua umum Bapera H. Fahd Arafiq  memimpin doa keberangkatan 1000 pemuda untuk umroh
Ketua umum Bapera H. Fahd Arafiq memimpin doa keberangkatan 1000 pemuda untuk umroh

JAKARTA, HNN - Ketua Umum Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) H. Fahd El Fouz Arafiq, memberangkatkan 1000 pemuda dari berbagai perwakilan provinsi di Indonesia untuk menunaikan ibadah umroh di tanah suci.

Program umroh pemuda itu sendiri sepenuhnya dibiayai oleh Ketua Umum H. Fahd El Fouz Arafiq. Hal itu sebagai bentuk apresiasinya terhadap jajaran pengurus Bapera se-Indonesia.

Baca Juga: Ketum KNPI Ilyas Indra: Generasi Muda Indonesia Harus Mampu Atasi Persoalan Bangsa

Seperti diketahui, bahwa organisasi kemasyarakatan Bapera dalam waktu singkat sudah memiliki 1 juta lebih anggota di seluruh Indonesia.

Di mana sebelumnya Ormas Bapera telah menggelar sejumlah program sosial lainnya. Seperti di bulan ramadhan ini mulai dari santunan ribuan anak yatim se Indonesia dan pelaksanaan umroh bersama perwakilan anggota Bapera se-Indonesia.

Ketua umum Bapera H. Fahd Arafiq menyampaikan bahwa pemberangkatan umroh ini untuk 1000 pemuda perwakilan seluruh provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

"Dimana umroh ini merupakan program rutin yang dilaksanakan sepanjang tahun di mulai dari sejak bulan ramadhan tahun 2022. Tujuan program umroh pemuda ini adalah selain untuk program sosial bagi para pemuda Indonesia yang aktif di Bapera, juga bertujuan untuk membantu pemerintah, di antranya menciptakan SDM yang berkualitas," jelas Fahd dalam keterangan tertulisnya, Minggu (10/4/2022).

Menurutnya, pelaksanaan umroh pemuda ini diharapkan dapat meningkatkan spiritual pemuda Indonesia. Selain itu dapat meningkatkan kualitas keimanan pemuda agar tercipta sumber daya pemuda yang berkualitas, dan memiliki mental positif bagi generasi muda itu sendiri. Sehingga bermanfaat bagi bangsa dan agamanya.

Baca Juga: Diduga Lakukan Ujaran Kebencian, KNPI Kubu Ilyas Indra Laporkan Haris Pratama ke Polda Jatim

Fahd mengatakan, proses seleksi para pemuda yang diberangkatkan umroh itu melalui para pengurus Dewan Pimpinan Daerah Bapera provinsi se-Indonesia.

Dengan kualifikasi: pertama, para pemuda yang aktif di Bapera. Kedua, para pemuda yang belum pernah melaksanakan umroh dan ketiga para pemuda yang memiliki keinginan tinggi untuk berangkat umroh tetapi ada keterbatasan biaya.

"Tiga hal diatas menjadi syarat utama dari para peserta umroh pemuda Bapera yang diberangkatkan, sehingga harapanya yang diberangkatkan oleh Bapera adalah benar benar pemuda yang memiliki keinginan tinggi untuk beribadah umroh dan memanfaatkan dengan baik umroh gratis yang kami lakukan," beber Fahd Rafiq.

Baca Juga: Pengamat Kesehatan Dukung Penggunaan Alkes Produk Dalam Negeri

Lanjut Fahd Arafiq. Program Umroh ini akan rutin terus dilaksanakan oleh Bapera untuk membantu semangat ibadah generasi muda Indonesia memiliki mental positif. Sehingga akan berpengaruh kepada pengabdianya untuk Indonesia.

Fahd mengatakan, dirinya memimpin langsung umroh bersama pemuda Indonesia. Dan meminta doanya agar diberikan kelancaran.

"Hari ini kami meminta doa dari masyarakat Indonesia semoga perjalanan umrohnya bersama rombongan pemuda se Indonesia dimudahkan dan dilancarkan," pungkasnya. (*)

Editor : Adji