Presiden KP2IT Serukan Pilkada di KTI Bebas Korupsi

Presiden KP2IT Serukan Pilkada di KTI Bebas Korupsi

Presiden Komite Pemuda Pembangunan Indonesia Timur Ebit B.T. SH

JAKARTA, (HNN) -  Berdasarkan hasil riset dilakukan KP2IT, kepala daerah di Kawasan Timur Indonesia (KTI) terindikasi korupsi cukup tinggi. Tercatat sekitar 83,7 persen kepala daerah yang terindikasi korupsi.

Hal ini disampaikan oleh Presiden Komite Pemuda Pembangunan Indonesia Timur Ebit B.T. SH. Menurutnya, pada pilkada serentak 2020 mendatang, masyarakat KTI harus jeli dalam memilih pemimpin.

"Masyarakat harus bisa melihat mana pemimpin yang jujur mana yang tidak, karena ini akan menentukan kemajuan KTI 5 tahun kedepan," ujar Ebit, seperti dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

Ebit menggagas, calon Kepala Daerah KTI harus bersih dari daftar hitam kasus korupsi. Sesuai dengan kontrak politik KP2IT dengan Jokowi-Maruf saat Pilpres 2019 terkait masalah pembangunan dan pemberantasan korupsi di kawasan timur.

"KP2IT akan memastikan para calon pimpinan daerah di KTI bebas dari daftar hitam dan siap membangun KTI lebih baik," tuturnya.

Lebih lanjut, KP2IT berharap Pilkada serentak di Kawasan Timur Indonesia 2020 bisa berjalan baik sesuai dengan amanah Undang-undang no 10 tahun 2016 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota.

Perlu diketahui, dalam setiap agenda besar negara, KP2IT selalu melibatkan diri untuk menjadi partisipan dalam membantu penyelenggara agenda Negara sehingga tercapainya kesuksesan dalam agenda negara tersebut khususnya di KTI.  (Red)

Image