Cara Jitu Cafe Breakshoot Hindari Razia PPKM

avatar Harian Nasional News

Surabaya, HNN - Seperti ini cara jitu Cafe Breakshoot menghindar dari pelanggaran Perwali nomor 67 tahun 2020, dan Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 01 th 2021 tentang pemberlakuan PPKM, yang sudah diterapkan pemerintah Kota Surabaya.

Menyikapi hal tersebut, wartawan melakukan investigasi ke Cafe Breakshoot dengan menyamar sebagai pengunjung, pada hari Sabtu, (23/01/2021) dan Minggu, (24/01/2021).

Baca Juga: Kapolri: Lagu Polisi Jagoanku Jadi Penyemangat Mengabdi Lebih Baik Lagi

Berikut hasil penelusuran media selama melaksanakan investigasi dalam dua hari di Cafe Breakshoot yang berlokasi di Jalan Kenjeran Surabaya.

Diketahui, bahwa setiap pengunjung yang datang ke Cafe Breakshot, HP milik pengunjung diminta oleh petugas management Cafe Breakshoot untuk menutup Lensa kamera Hp dengan cara isolasi warna biru.

Cara tersebut diduga agar pengunjung tidak dapat mengambil gambar dan merekam video tentang aktifitas didalam Cafe tersebut. Serta tidak mencantumkan nama Cafe Breakshoot di nota pembayaran.

Selain itu, lolosnya Cafe Breakshoot dari Razia PPKM diduga ada bocoran info razia dari oknum aparat sehingga setiap ada kegiatan operasi yustisi dan atau razia PPKM terkait Prokes di cafe tersebut tidak ditemukan, baik pelanggaran Perwali 67 maupun pelanggaran PPKM yang diterapkan oleh pemerintah Kota Surabaya.

Baca Juga: Bareskrim Bongkar Love Scamming, Tersangka Untung Hingga Rp50 M Sebulan

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya. Menerangkan, pada hari Sabtu, (23/01/2021), wartawan melakukan investigasi di Cafe Breakshoot.

Saat wartawan media ini sedang berada di lokasi Cafe Breakshoot dan duduk di ruang karaoke sambil memesan paket minuman bir, sekitar pukul 15.00 Wib.

Selang beberapa menit, salah seorang karyawan yang dikenal berprofesi mami menghampiri tim media, dan mengatakan kalau dirinya mendapat informasi bahwa akan ada razia dari Petugas Satpol PP Kota Surabaya dan menyuruh untuk keluar dari area Cafe Breakshoot.

"Mas pean keluar dulu sebentar selang 30 menit kemudian naik kembali, karena akan ada petugas Satpol PP Kota Surabaya yang datang ke kesini (Cafe Breakshoot, red...)", ucap Mami Ana.

Baca Juga: Ombudsman Puji Kapolri, Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Polisi: Itu Luar Biasa!

Ternyata benar, terlihat dari luar petugas Satpol PP Kota Surabaya berada di depan Cafe Breakshoot.

Ketika petugas Satpol PP memasuki area tersebut tak satupun karyawan maupun pengunjung cafe Breakshoot yang dibawa petugas Satpol PP kota Surabaya. S

aat dikonfirmasi Via WhatsApp, Kasatpol PP Kota Surabaya Eddy Christijanto mengatakan, terkait razia PPKM pada hari, Sabtu (23/01/2021) di Cafe Breakshoot, tidak ditemukan adanya aktifitas di cafe tersebut.

Namun, terkait hasil investigasi wartawan dengan memberikan video tentang aktifitas didalam cafe Breakshoot, Kasatpol PP Kota Surabaya Eddy Christijanto. Mengatakan, “ terima kasih dan kami rencanakan lagi dengan Tim Khusus“. (Tim/ Red)

Editor : Redaktur