LSM MAKI Jatim Bagi Ratusan Sembako Peduli Warga Terdampak Covid - 19

avatar Harian Nasional News

Surabaya, HNN - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Jatim, melaksanakan kegiatan pembagian sembako dalam rangka Gerakan Sisial Peduli Warga Terdampak Covid-19’ di wilayah Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo. Kamis (14/05/2020).

Sasaran pembagian sembako adalah warga yang tidak mampu dan kelompok masyarakat yang terdampak langsung musibah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan DPW. Srikandi Pemuda Pancasila Jatim Bagi Sembako

Ketua LSM MAKI Jawa Timur, Heru Satria menjelaskan bahwa ratusan bantuan paket sembako yang dilakukan dengan mendatangi dan menyerahkan secara langsung door to door (dari rumah ke rumah) warga masyarakat yang dinilai layak menerima bantuan.

“Bantuan sembako kami antar langsung ke rumah warga yang tidak mampu untuk menghindari terjadinya kerumunan massa. Hal juga menjadi bentuk kepatuhan kami terhadap Maklumat Kapolri,” kata Heru.

Baca Juga: GERMAS 2000 MIO Surabaya, Dari Rakyat Untuk Rakyat

Lebih lanjut Heru menambahkan kegiatan sosial yang digelar ditujukan murni untuk membantu warga yang tidak mampu dan kelompok masyarakat terdampak langsung wabah Covid-19 d wilayah Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.

Sumber dana yang digunakan gerakan sosial tersebut berasal dari iuran sukarela teman-teman LSM MAKI Jatim dan bukan berasal dari dana APBD Kota Surabaya ataupun Kabupaten Sidoarjo.

“Ini tidak ada unsur politik atau pencitraan, tapi ini murni kegiatan gerakan sosial yang tujuannya membantu warga tidak mampu yang sangat membutuhkan, karena masih banyak warga yang seharusnya layak mendapat bantuan namun belum tersentuh, dan tidak merata, baik itu bantuan dari Presiden, bantuan langsung tunai, bantuan Provinsi Jatim, Walikota, Bupati, tidak semua warga dapat merasakan bantuan tersebut", tegas Heru.

Baca Juga: LPKAN Indonesia Adakan Aksi Bansos Untuk Masyarakat Terdampak Pandemi

Tambah Heru, pembagian sembako ini didasari dari rasa peduli dan turut merasakan dampak dari Covid-19 yang saat ini tengah mewabah di Jawa Timur.

“Semoga dengan apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan dan kita terbebas dari penularan virus corona ini,” harap Heru Satria, Ketua LSM MAKI Jawa Timur. (din)

Editor : Redaktur