Dukung An An Kusmardian Sebagai Caleg Perindo, Relawan PASEBBU Gelorakan Pemilu Bermartabat

Pemasangan APK Caleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Jabar VIII, An An Kusmardian
Pemasangan APK Caleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Jabar VIII, An An Kusmardian

CIREBON, HNN - Soliditas dan kekompakan relawan Paguyuban Seni Budaya Punggawa Kang Prabu (PASEBBU) untuk mendukung An An Kusmardian alias Kang Prabu untuk maju sebagai calon legislatif dari Partai Perindo, Dapil Jabar VIII patut diacungi jempol.

Betapa tidak, meski dibawah terik matahari dan peralatan seadanya, sejumlah relawan yang tergabung dalam PASEBBU memasang alat peraga kampanye (APK) di sejumlah titik di kabupaten Indramayu, kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon guna memastikan kepada masyarakat bahwa Kang Prabu hadir untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di dapil VIII.

"Ini bagian dari sebuah perjuangan. Kami relawan PASEBBU tidak berpikir pragmatis. Tapi bagaimana Kang Prabu sosok yang ditokohkan sebagai Prabu Siliwangi dalam serial Prabu Kian Santang dapat membawa aspirasi masyarakat Dapil VIII," ujar relawan PASEBBU, Kin Jun  Samudra kepada wartawan di Indramayu, Jumat (5/1/2024).

Kin Jun  mengatakan,  dari APK yang dipasang di sejumlah titik di kabupaten Indramayu, kabupaten Cirebon dan kota Cirebon hampir seluruhnya mendapat respon positif dari masyarakat.

Bahkan, lanjut Kin Jun, banyak warga, khususnya kalangan ibu-ibu yang sukarela untuk menawarkan agar di pelataran rumahnya untuk dipasang alat peraga kampanye bergambar An An Kusmardian alias Kang Prabu, caleg Perindo nomor urut 3 itu.

Kin Jun sangat mengapresiasi masyarakat di tiga wilayah tersebut karena begitu antusiasnya menyambut tim relawan Kang Prabu. Ia pun menilai ada pergeseran pola pikir masyarakat saat ini, dimana yang semula lebih pragmatis namun saat ini lebih berpihak pada caleg yang realistis.

"Kami relawan PASEBBU terus mendorong Pemilu yang bersih dan bermartabat. Dan relawan Kang Prabu akan terus menggelorakan 'tolak money politik' di Pileg dan Pilpres mendatang," imbau Kin Jun Samudra.

Mungkin, kata Kin Jun, selama ini banyak caleg yang mengumbar janji, kemudian memberikan sesuatu yang diarahkan agar memilih caleg tertentu. Namun praktik seperti itu sangat merusak iklim demokrasi.

"Karena si caleg akhirnya ketika sudah terpilih menjadi dewan bagaimana berpikir uang yang sudah dikeluarkan itu harus kembali. Dan pada gilirannya menghalalkan segala cara," tegas Kin Jun.

Untuk itu, kata Kin Jun, tim relawan PASEBBU dengan tegas sangat menolak keras money politik. Sebab, An An Kusmardian merupakan sosok yang ditokohkan sabagai Prabu Siliwangi dalam serial Prabu Kian Santang harus meneladani sosok raja yang bijak. (Red)

Editor : Redaktur

Hukum   

Terdakwa Sebut Narkoba Dari Aditya Tahanan Lapas Porong

Asnar Riyono alis Pentong diseret di Pengadilan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Darwis dari Kejaksaan Negeri Surabaya terkait perkara peredaran gelap Narkotika jenis Sabu yang dikendalikan oleh Narapidana di Lapas Porong…