Satgaspam TNI AL Bandara Internasional Juanda Pastikan Keamanan Keberangkatan Jama'ah Haji 2024

Puspenerbal, HNN - Satuan Tugas Pengamanan TNI Angkatan Laut (Satgaspam) Bandara Internasional Juanda melaksanakan Pengamanan Keberangkatan Jama'ah Haji 2024 asal Jawa Timur Tahun 2024 di T1 Bandara Internasional Juanda, Jum'at (24/5/2024).

Pengamanan ini bertujuan untuk memastikan keamanan, kenyamanan dan kelancaran Jama'ah Haji yang berangkat dari Bandara Internasional Juanda menuju Tanah Suci Makkah.

Baca Juga: Mantapkan Kualifikasi, Danwing Udara 3 Biak Terbang Malam di Helideck Simulator

Lanudal Juanda dalam hal ini Satgaspam TNI AL Bandara Internasional Juanda, menyiagakan personelnya untuk memastikan bahwa seluruh rangkaian keberangkatan calon jama'ah Haji berjalan lancar tanpa ada kendala.

Baca Juga: Komandan Puspenerbal Serahkan 58 Hewan Kurban Usai Solat Idul Adha 1445 H

Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani, mengungkapkan bahwa Embarkasi Surabaya akan memberangkatkan 106 kloter jamaah haji pada tahun 2024 dengan total 39.226 jemaah yang berasal dari Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Timur.

Keberangkatan Jamaah Haji ini dengan menggunakan armada pesawat udara type A330 dari maskapai Saudi Airlines yang berlangsung mulai 24 Mei hingga 22 Juni 2023. Adapun periode debarkasi atau kepulangan berlangsung 4 Juli hingga 3 Agustus 2023."

Baca Juga: Skuadron Udara 100 WU 2 Puspenerbal - RSPAL dr. Ramelan Gelar Latihan EMU dengan Hoist

Dalam pengamanan yang dipimpin Pasops Satgaspam Bandara Internasional Juanda Kapten Laut (P) Yahya Khoibaron Aqwa, memberikan perhatian khusus kepada jamaah Haji Lansia agar mendapatkan pelayanan yang memadai dan dapat melakukan perjalanan dengan tenang dan aman.

Editor : Redaktur