Jumlah Kursi Naik, Kader Golkar Berpotensi Menangi Pilkada Kabupaten Garut

Ketua Depicab SOKSI Kabupaten Garut Deden Sopian.
Ketua Depicab SOKSI Kabupaten Garut Deden Sopian.

GARUT, HNN - Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kabupaten Garut mendorong Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Garut Dra Hj. Euis Ida Wartiah untuk maju di pilkada November 2024 mendatang.

Ketua Depicab SOKSI Kabupaten Garut Deden Sopian menyatakan dukungannya terhadap Hj. Euis Ida Wartiah untuk maju pada kontestasi politik di Kabupaten Garut yang akan digelar pada November nanti.

Menurutnya DPD Partai Golkar Kabupaten Garut saat ini solid dan terus mengelola tiem work organisasi partai berlambang pohon beringin itu, sehingga pada Pileg 2024 ini mampu meningkatkan kursi di DPRD.

"Kita bisa lihat dari raihan suara pemilu 2024 ini, dimana suara golkar mencapai 246 ribu suara atau naik 24 ribu suara dari pemilu 2019. Pada Pileg kali ini golkar menang di dapil perkotaan yang gemuk penduduknya yaitu dapil 1 dan 3 dengan masing-masing meraih 2 kursi dengan menyisakan sisa suara yang cukup besar di atas 12 ribu dari 9 kursi yang diperebutkan," ungkap Deden kepada wartawan di Garut, Selasa (26/3/2024).

Oleh karena itu, lanjut Deden, semangat kesolidan ini tentunya harus di manfaatkan untuk perhelatan politik yang strategis ke depan yaitu Pilkada Kabupaten Garut yang akan dilaksanakan serentak pada bulan November 2024.

"Banyak tokoh politik yang sudah merapat ke partai Golkar baik internal maupun eksternal, namun jika dikalkulasikan saya sependapat dengan ketua AMPI saudara Pahad Fauzi yang mendorong Ibu Dra Hj. Euis Ida Wartiah untuk maju di Pilbub mendatang," harapnya.

Deden menilai Hj. Euis Ida merupakan politisi Golkar yang telah teruji kemampuannya. Hal itu dibuktikan atas keberhasilan pada 4 kali Pileg tingkat kabupaten dan pileg provinsi yang baru lalu, dimana terpilih dengan raihan suara yang cukup signifikan.

"Tentunya modal politik dan pengalaman yang dimilikinya sangat menunjang untuk meraih kemenangan di Pilkada 2024. Partai Golkar Kabupaten Garut sangat berkepentingan untuk merebut kursi bupati karena banyak ide gagasan yang harus diimplementasikan untuk memajukan Garut dari ketertinggalan baik peningkatan IPM yang di dalamnya terdiri dari bidang pendidikan, kesehatan dan daya beli maupun bidang kesejahteraan sosial," katanya.

Dia pun menilai Hj. Euis Ida yang sekarang menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Garut periode 2019-2024 telah berpengalaman dan sangat tahu akan potensi SDA dan SDM Kabupaten Garut. Pasalnya, wanita berparas cantik ini sudah berkecimpung di kedewanan selama 3 periode atau 15 tahun dan pernah mengelola di bidang PKK sewaktu menjadi Istri Sekda Rachman (alm).

"Saya sebagai ketua SOKSI organisasi pendiri dan ketua fraksi partai golkar DPRD Kabupaten Garut tentunya dengan penilaian yang dilihat dan dirasakan mendukung Ibu Hj. Euis Ida Wartiah untuk di calonkan menjadi calon bupati pada pilkada th. 2024, dan berharap demi masyarakat Garut, kami yakin beliau siap membaktikan diri bersama kita seluruh jajaran partai Golkar baik pengurus maupun 8 anggota fraksi DPRD kabupaten Garut, 1 anggota DPRD provinsi dan 2 anggota DPR RI," ujarnya.

Sebagai bentuk dukungannya kepada Hj.Euis Ida, kata Deden, Depicab SOKSI sendiri akan mengerahkan kekuatan sampai ke Anak Cabang di tingkat kecamatan demi suksesnya merebut kursi Garut 1. (Red)

Editor : Redaktur

News   

Kapolda Jatim Pimpin Upacara Sertijab

Surabaya, HNN.Com - Mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan rutinitas dalam sebuah organisasi Korps Bhayangkara ini. Selain dalam rangka…