Anna Susanti Caleg DPRD Kota Surabaya Partai Gelora, Berkomitmen Tingkatkan Kualitas SDM

SURABAYA, HNN - Caleg DPRD Kota Surabaya Partai Gelora DPRD Kota Surabaya Dapil 1, Anna Susanti mengatakan, untuk membangun Indonesia emas yang sejajar dengan Negara-negara maju lainnya harus dimulai dari hal yang paling mendasar.

Hal itu disampaikan dalam Konsolidasi Partai Gelora di ball room Kaza Mall Kapas Krampung No 45 Surabaya, Rabu (31/1) malam.

Baca Juga: dr. Anna Susanti MM Caleg DPRD Kota Surabaya dari Dapil 1 Partai Gelora Gelar Sosialisasi Dan Senam

Anna Susanti mengatakan, bahwa hal dasar yang harus dipenuhi itu adalah ketercukupan gizi bagi seluruh rakyat indonesia.

"Bagaimana kita bisa sejajar dengan Negara maju kalau anak kita Gizinya buruk," kata Anna Susanti.

Oleh karena itu, Jika terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Surabaya, dirinya sudah memiliki program bagaimana mengejar dan memenuhi ketertinggalan itu.

Baca Juga: Bantu Masyarakat, dr. Anna Caleg Partai Gelora Gelar Bazar Sembako Murah di Gembong Surabaya

"Salah satu program saya, akan memberikan makananan bernutrisi gratis untuk ibu hamil, berupa daging dan telur, selama 1000 hari pertama kehidupan bayi," ujarnya.

Sebab 1000 hari pertama sejak dalam kandungan merupakan periode emas yakni fase kritis yang menentukan kualitas sumber daya manusia (SDM) di masa depan.

"Dalam 1000 hari pertama itu, otak bayi berkembang 80%, maka semua nutrisi harus dipenuhi di fase ini," ungkap Anna Susanti.

Baca Juga: Peduli Kesehatan Caleg DPR RI Partai Gelora Doddy Eka Putra Dapil Jatim 1 Sambangi Warga Sawahan

Tidak hanya itu, agar bisa sejajar dengan Negara maju lainnya, Anna Susanti memaparkan, saat ini dirinya telah merancang beasiswa gratis sampai Perguruan Tinggi.

"Bila saat ini wajib belajar itu 12 tahun, maka jika saya terpilih, tentu bersama Partai Gelora maka wajib belajar akan menjadi 16 Tahun," papar Anna Susanti. (d1n)

Editor : Redaktur

Politik   

Ketua Tim Hukum Amin : Semoga Putusan MK Mengabulkan Doa Kami

“Kami berkumpul dan berdoa. Semoga putusan di MK, betul-betul memperjuangkan dan mengabulkan dari Tim Hukum Amin. Untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) sebagai Presiden Republik Indonesia,” kata Andre. Jum'at (19/04/2024).…

TNI   

Panen Raya Serentak di Propinsi Jawa Timur

Ngawi, HNN - Panen raya Hari ini dilaksanakan serentak di tiga wilayah Kabupaten di Propinsi Jawa Timur dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan…