Pastikan Logistik Pemilu Aman, Kapolres Pasuruan bersama Forkopimda Tinjau Gudang Logistik

HNN, PASURUAN - Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. bersama Penjabat (Pj.) Bupati Pasuruan Dr. Andriyanto, S.H., M.Kes. dan Forkopimda Kabupaten Pasuruan meninjau langsung  Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan.

AKBP Bayu Pratama mengatakan, pihaknya bersama unsur Forkopimda Kabupaten Pasuruan ingin memastikan keamanan di obyek vital menjelang Pemilu yang kurang beberapa hari lagi.

Baca Juga: Kunjungi KPU Surabaya dan Sidoarjo, Ketua DPD RI Pantau Persiapan Pemilu

“Kami dari unsur Forkopimda memastikan situasi kondusif dan logistic Pemilu tidak ada masalah,”ujar AKBP Bayu,Kamis (18/1).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pasuruan dan Pj. Bupati Pasuruan bersama Forkopimda melihat secara langsung lebih dekat proses penyortiran dan pelipatan surat suara yang dilakukan oleh 500 (lima ratus) orang yang berasal dari warga sekitar.

Baca Juga: Ops NCS Polri Kunjungi Ponpes Bumi Shalawat Sidoarjo, Gus Ali Doakan Pemilu Aman dan Damai

Sebanyak 1.236.739 (satu juta dua ratus tiga puluh enam ribu tujuh ratus tiga puluh sembilan) surat suara yang akan dipergunakan dalam Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) pada tanggal 14 Februari 2024 telah datang di Gudang Logistik KPU Kabupaten Pasuruan untuk dilakukan pelipatan.

Selanjutnya AKBP Bayu menegaskan bahwa Polres Pasuruan akan bekerja keras untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga: Pastikan Pemilu Aman dan Kondusif, Kabaharkam Polri Cek Personel dan Peralatan Pengamanan di Polda Jatim

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga diharapkan Pemilu nanti bisa berjalan aman dan kondusif.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kasat Intel Polres Pasuruan, Kapolsek Kejayan, Ketua KPU dan Komisioner KPU Kabupaten Pasuruan. (V1K)

Editor : Redaktur

Politik   

Ketua Tim Hukum Amin : Semoga Putusan MK Mengabulkan Doa Kami

“Kami berkumpul dan berdoa. Semoga putusan di MK, betul-betul memperjuangkan dan mengabulkan dari Tim Hukum Amin. Untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) sebagai Presiden Republik Indonesia,” kata Andre. Jum'at (19/04/2024).…

TNI   

Panen Raya Serentak di Propinsi Jawa Timur

Ngawi, HNN - Panen raya Hari ini dilaksanakan serentak di tiga wilayah Kabupaten di Propinsi Jawa Timur dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan…