Kadispora Jatim: Kesalahpahaman Terkait Penggunaan Lapangan Jatim Seger Dipastikan Takkan Terulang

SURABAYA, HNN - Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur gerak cepat dan tanggap menyikapi polemik yang terjadi antara atlet Puslatda Jatim cabor hoki terkait penggunaan Lapangan Jatim Seger.

Kepala Dispora Jatim M Ali Kuncoro menegaskan bahwa polemik tersebut sejatinya hanya kesalahpahaman yang terjadi antara atlet puslatda cabor hoki dengan pengelola lapangan Jatim Seger.

Baca Juga: Ketua DPD RI Ingatkan Perda RT/RW, Jatim Tak Bertentangan dengan RUU Daerah Kepulauan 

Ali menegaskan, begitu mendengar kabar terkait polemik ini, pihaknya langsung melakukan kroscek dengan pihak terkait dan mencarikan solusi agar para atlet hoki Puslatda Jatim bisa tetap berlatih dan memaksimalkan pembinaan.

"Kami sudah melakukan kroscek untuk mengetahui duduk permasalahannya. Kami di sini menyimpulkan bahwa sejatinya ini hanya kesalahpahaman terkait prosedural. Namun sejatinya seluruh atlet bisa berlatih dengan memanfaatkan Lapangan Jatim Seger tanpa terkecuali," tegas Ali, Rabu (17/1/2024).

Pihaknya pun telah meminta pada petugas dan pengelola Jatim Seger untuk ke depan memastikan hal serupa tidak terjadi lagi. Sebab latihan dari atlet puslatda sangatlah penting. Terlebih dalam waktu dekat juga akan ada laga yang akan dihadapi.

Untuk itu, ia memastikan ke depan tidak ada lagi kejadian seperti ini yang bisa mengganggu kondusivitas pelatihan para atlet. Mereka, menurut Ali adalah para pahlawan yang akan membawa harum nama Jawa Timur.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Berikan Penghargaan Insan Olahraga Berprestasi

"Ini akan menjadi evaluasi bersama agar ke depan kami pastikan kejadian seperti ini tidak terulang lagi," tegas Kadispora yang kini juga menjabat sebagai Pj Wali Kota Mojokerto ini.

Meski begitu Ali pun berharap bahwa seluruh puslatda juga memenuhi aturan terkait prosedural. Hal ini juga menurut Ali penting guna memastikan bahwa jadwal latihan atlet tidak saling tumpang tindih ataupun ada bentrok jadwal latihan yang menggunakan fasilitas dan sarana prasarana di Lapangan Jatim Seger.

"Insya Allah semua sudah selesai. Semua pihak sudah kami ajak bicara. Kami berharap pembinaan dan pelatihan atlet tidak terganggu lantaran kendala teknis di lapangan," tegas Ali.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Resmikan Wisma Atlet GOR Sudirman

Di sisi lain, Ali pun menyampaikan harapannya agar ke depan seluruh atlet puslatda di Jatim untuk terus memaksimalkan proses pelatihan untuk menyiapkan diri sebaik mungkin menyongsong laga demi laga yang menanti ke depan. Pasalnya ada ajang PON, Porprov, juga ada Popnas dan banyak lagi.

"Terus semangat seluruh atlet Jatim, fokus berlatih demi membuahkan prestasi membanggakan untuk Jatim dan juga Indonesia," pungkas Ali.

(****)

Editor : Redaktur

Hukum   

Terdakwa Sebut Narkoba Dari Aditya Tahanan Lapas Porong

Asnar Riyono alis Pentong diseret di Pengadilan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Darwis dari Kejaksaan Negeri Surabaya terkait perkara peredaran gelap Narkotika jenis Sabu yang dikendalikan oleh Narapidana di Lapas Porong…