POLRI

Jaga kondusifitas, Wakapolres Pasuruan Kota Ajak Bonek Nobar

Jaga kondusifitas, Wakapolres Pasuruan Kota Ajak Bonek Nobar

PASURUAN,(HNN) - Dalam rangka Final Piala Gubernur Jawa Timur, antara Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta yang berlangsung di Stadion Delta Sidoarjo, Kamis (20/02/2020) pukul 15.00 WIB sangat diminati suporternya, terutama suporter dari Persebaya atau yang sering disebut Bonek.

Guna antisipasi suporter Persebaya, Bondo Nekat atau biasa disebut Bonek yang berasal dari wilayah timur yang menuju Gor Delta Sidoarjo Polres Pasuruan Kota menggelar operasi Penyekatan di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Kegiatan Operasi penyekatan di lakukan pada Kamis (20/2/2020) pukul 09.00 di pertigaan Pos Lantas Ngopak.

Anggota Kepolisian dari beberapa Polsek Pasuruan Timur serta jajaran Polres Pasuruan Kota memberhentikan beberapa Bonek yang mengendarai kendaraan pribadi, kendaraan umum maupun menumpang truk yang memakai atribut Persebaya atau Bonek.

Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Mario Prahatinto, S.H, S.I.K, M.si bersama Kanit Laka  Iptu Jayadi, Kapolsek Rejoso AKP H Drs Bambang Sugeng MH beserta jajaran turun langsung ke lokasi.

Mario Prahatinto selaku Wakapolres Pasuruan Kota menerangkan, Operasi Penyekatan dilaksanakan untuk menjaga kondusifitas dan keamanan masyarakat. Mengingat membludaknya suporter Persebaya yang antusias menonton pertandingan antara Persebaya vs Persija di Sidoarjo.

"Kita memfasilitasi dan mengajak mereka para Bonek untuk Nonton Bareng (Nobar) bersama Polres Pasuruan Kota di Pasar Ngopak, cafe UGD dan beberapa tempat yang mengadakan nobar," imbuh Kompol Prahatinto. (Eka/Hid/Red)

Image