Kapolda Jatim Lepas Lima Klub Wakil Jatim ke Kejurnas Antar Klub U17 2024 di Yogjakarta

SURABAYA-HNN : Persatuan Bola Voli (PBV ) Jenggolo Sport dan Indomaret asal Sidoarjo salah satu wakili Jatim di kejurnas antar klub U 17 percaya diri dalam menghadapi kejuaraan yang akan di gelar di Daerah Istimewa Yogjakarta 23- 30 Juni 2024. Optimisme Indomaret dan Jenggolo Sport meraih gelar juara pada kejurnas antar klub U 17 bukan tanpa alasan. Perhatian besar Pengprov PBVSI Jatim terhadap dua klub legendaris Sidoarjo tersebut di tandai dengan di undangnya tim-tim wakil Jatim yang akan berjuang menuju kejurnas di Mapolda Jatim pada Kamis 20/06/2024.

Ketua Umum PBVSI Provinsi Jatim Irjenpol Imam Sugianto, yang diwakili Ketua Harian PBVSI Provinsi Jatim Kombespol Dirmanto, Selain memberangkatkan Jenggolo Sport dan Indomaret juga melepas wakil Jatim lsinnya yakni BOMA Bojonegoro, Mitra Utama Kediri dan Angkasa Tulungagung.

Baca Juga: Ketua KONI Jatim Melepas Peserta Tour de Panderman Hari Bhayangkara ke-78

Kombespol Dirmanto mengharapkan, kelima tim yang mewakili Jatim bisa mencapai puncak prestasi di Kejurnas Yogyakarta. Tidak hanya dirinya, Bapak Kapolda Jatim juga menaruh harapan besar kepada tim yang bermain agar dapat menjadi atlet skala nasional.

"Pak Kapolda juga menaruh perhatian kepada bola voli ini dan pesan Pak Kapolda junjung tinggi sportivitas dan gelorakan semangat Jatim," kata Kombespol Dirmanto yang juga menjabat Kabidhumas Polda Jatim.

Ketua Harian PBVSI ini menambahkan, bahwa untuk menjadi juara perlu mempunyai mental juara, meskipun atlet bagus namun tidak punya mental juara akan sulit menjadi juara.

"Begitu juga jika pemainnya biasa saja tetapi mempunyai mental juara yang mempunyai kekompakan luar biasa bisa manjadi juara," tuturnya.

"Semoga tim kita nanti di Yogyakarta bisa menang bisa juara," tutup Dirmanto.

Sementara itu Kabid Binpres Pengurus Provinsi (Pengprov) PBVSI Jatim Sutono menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto, yang sekaligus Ketua Umum PBVSI Jatim, yang telah mensupport tim perwakilan Jatim yang akan mengikuti kejurnas di Yogyakarta.

Baca Juga: Rugikan Negara Miliaran, Tiga Tersangka Diamankan Polda Jatim

"Saya mewakili empat tim lainnya menyampaikan terima kasih atas support dan dukungan kepada Ketua Umum PBVSI Jatim, Irjenpol Imam Sugianto," ucap Sutono yang juga Manajer Tim Indomart.

Sutono menyebut, bahwa kejurnas ini akan dilaksanakan mulai 23-30 Juni 2024 di GOR Pancasila UGM dan GOR milik Kab. Sleman.

"Sementara empat tim lain prosesnya mengikuti kualifikasinya jadi di tingkat pemkab kabupaten/kota finalis satu dan dua bisa tanding ikut kejuaraan pengprov di Bojonegoro, kejuaraan pengprov di Bojonegoro yang finalis bisa mewakili jatim ke kejurnas di Yogyakarta," ucapnya

Dalam kejurnas nanti, Sutono menargetkan ada perwakilan Jatim yang menjadi juara. Namun jika target pribadi sebagai manajer tim Indomart, ia menargetkan menjadi juara karena tahun lalu berhasil menjadi finalis.

Baca Juga: Habib Zaky Al Haddad Bersama Kapolda Jatim Memperkuat Sinergi Antar Tokoh

"Seluruh tim pemainnya sudah bagus namun kita ini kan tidak tahu kekuatan lawan, karen juga dibatasi umur. Nah itu yang kita tidak bisa memantau kekuatan lawan," ungkapnya.

Sutono mengungkapkan bahwa persiapan tim saat ini lebih baik dibandingkan tahun lalu. Sebab jadwal tahun ini sudah jelas dan bisa mempersilakan tim jauh-jauh hari.

"Mulai awal tahun itu sudah diinformasikan bahwa di bulan Juni akan diselenggarakan kejuaraan pengprov sehingga masing-masing tim ini sudah menyiapkan dengan serius," pungkasnya. (Mochammad Fadichullisan)

Editor : Redaktur