YKPP Grand Opening Klinik Pratama Pegadaian Permata di Surabaya

avatar Harian Nasional News

Surabaya, HNN - YKPP Grand Opening Klinik Pegadaian Permata di Kantor Wilayah PT Pegadaian XII Surabaya. PT Pegadaian Pusat memberikan amanah kepada Yayasan Kesejahteraan Pegadaian Permata (YKPP) untuk mendirikan Klinik Pratama Pegadaian Permata di 12 Kantor Wilayah PT Pegadaian di seluruh Indonesia.

Yayasan Kesejahteraan Pegadaian Permata (YKPP) sudah mendirikan dua Klinik Pegadaian Permata yang pertama didirikan di Kantor PT Pegadaian Pusat dan klinik kedua didirikan di Kantor Wilayah Pegadaian Semarang.

Baca Juga: Dukung UMKM Naik Kelas, Pegadaian Selenggarakan GadePreneur 2024

Grand Opening Klinik Pegadaian Permata di Surabaya merupakan klinik yang ketiga yang didirikan oleh YKPP. Selain kegiatan grand opening klinik pegadaian permata, YKPP juga melaksanakan kegiatan bakti sosial seperti Vaksinasi influence kepada 100 orang pegawai PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya, pemeriksaan gratis untuk 100 orang masyarakat umum seperti konsultasi dokter, tekanan darah, pemeriksaaan asam urat, kolesterol dan gula darah, healt talk seminar kesehatan dr Akbar dari medical Pegadaian dengan tema tentang hidup sehat bersama medical Pegadaian dengan materi sidrome metabolik, batu saluran kemih, tentang mental healt, literasi keuangan pegadaian dan bazar lelang emas Pegadaian dilaksanakan di halaman kantor PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya dilaksanakan pada Rabu (6/3/2024) di jl Dinoyo no 76 Surabaya.

Pada kegiatan Grand Opening Klinik Pegadaian Permata di Surabaya dihadiri oleh Moli Sitompul selaku Perwakilan dari divisi OHC PT Pegadaian Pusat, Moh. Ariyadi Purwanto selaku Pimpinan wilayah PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya, Nuril Islamiah selaku ketua YKPP ( Yayasan Kesejahteraan Pegadaian. Permata), dr Syaiful Arifin M.biomed selaku medical Manager medical Pegadaian, dr.Carissa Putri Irnanda MARS selaku Occupational Healt Manager, Dokter penanggung jawab Klinik Pratama Pegadaian Permata Surabaya, Perwakilan Dinas kesehatan kota Surabaya, dr Murti selaku Puskesmas dr Soetomo, Kapolsek Tegalsari, tamu undangan dari relasi anak perusahaan PT Pegadaian, PT POJ, PT PIJ, PT EPS, G24 dan The Gade.

Dalam sambutannya Nuril Islamiah selaku ketua YKPP (Yayasan Kesejahteraan Pegadaian Permata) mengucapkan terima kasih kepada Moh. Ariyadi Purwanto selaku Pimpinan wilayah PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya yang telah mensuport kegiatan klinik. " Alhamdulilah hari ini bisa melaksanakan secara resmi grand opening," ujarnya.

Ia juga mengatakan secara resmi klinik ini di buka, jadi artinya teman teman klinik harus berjibaku untuk memberikan pelayanan yang terbaik, baik itu kepada karyawan yang masih aktif, baik itu kepada masyarakat umum dan utama sekali kepada para purna karya pegadaian. "Bisa titip pesan ini, kenapa ini penting, karena klinik adalah bagian dari yayasan," jelasnya.

Baca Juga: Bekali Pengetahuan Aset Perusahaan, PT Pegadaian Gelar Seminar Tata Kelola Tanah Aset di Surabaya

Lebih lanjut, Ia menyampaikan harapannya klinik nanti akan menjadi sentra pengobatan, sementara kami di yayasan akan mengusahakan pembiayaannya.
"Kami membayangkan kedepan akan memiliki rumah sakit, pegawai dan para purna karya akan bisa terkaver kesehatannya. Melalui klinik, kami berkeinginan mampu memastikan kesehatan 12 ribu orang karyawan Pegadaian dan 5000 orang para purna karya Pegadaian dan keluarganya terjamin kesehatannya selama 20 tahun, itu yang kita pikirkan sekarang ini," terangnya.

Pada kesempatan yang sama dr Syaiful Arifin M.biomed selaku medical Manager medical Pegadaian mengatakan sambil kita lihat apakah kita sudah cukup oke sebagai dokter dan sebagai tenaga medis dalam mensuport kesehatan untuk karyawan PT Pegadaian, "Alhamdulillah responnya sangat bagus." Nah kita membuka grand opening klinik, sudah bisa melayani masyarakat umum, masyarakat sudah bisa berobat kesini, kami juga melayani pembiayaan Umum, BPJS dan Asuransi," terangnya.

"Kami tidak hanya fokus pada bisnis kami juga fokus pada sosial, karena yayasan juga mengajarkan kami untuk bergerak sosial, banyak sudah program sosial yang sudah kita lakukan untuk masyarakat, yang merupakan arahan dari pegadaian dan yayasan seperti sunatan massal, pengobatan gratis untuk anak untuk lansia, dst, insyaallah setiap tahun akan terus begitu," terangnya.

dr.Carissa Putri Irnanda MARS selaku Occupational Healt Manager, Dokter penanggung jawab Klinik Pratama Pegadaian Permata Surabaya SE -Jatim, mengatakan untuk jam operasional klinik buka mulai hari Senin - Jum'at dari jam 08.00 - 17.00 Wib. " Tapi kalau ada keadaan emergency apapun kita bisa tetap terima, kita ada WhatsApp yang bisa dihubungi kapan pun, kalau misalnya butuh emergency" ujarnya.

"Kita nanti juga ada ambulance, ambulance itu juga bisa untuk emergency, sebenarnya, ya kapan saja bisa menghubungi. Kami 24 jam. Klinik Pratama Pegadaian Permata ini ada tiga dokter umum, satu dokter gigi, ada dua perawat dan bagian administrasi," pungkasnya.

Editor : Redaktur

Hukum   

Terdakwa Sebut Narkoba Dari Aditya Tahanan Lapas Porong

Asnar Riyono alis Pentong diseret di Pengadilan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Darwis dari Kejaksaan Negeri Surabaya terkait perkara peredaran gelap Narkotika jenis Sabu yang dikendalikan oleh Narapidana di Lapas Porong…