P5MI Meyakini Kinerja Penyelenggara Pemilu 2024 Sangat Amanah dan Sesuai Aturan

SURABAYA, HNN — Pasca Pemilu 2024, P5MI (Persatuan Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia), memberikan sejumlah pernyataan sikap. Mereka mendukung penuh kinerja KPU serta mengapresiasi para petugas KPPS yang telah memperlancar gelaran Pemilu serentak 2024.

"Kami dari P5MI sampai saat ini meyakini bahwa kinerja penyelenggara Pemilu 2024 sangat amanah sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh undang-undang," jelas Ketua P5MI Arif Sugiyono, Selasa (27/02/2024).

Arif juga mengapresiasi atas dedikasi para petugas KPPS yang meninggal dunia maupun yang sedang sakit, semata-mata demi memperlancar jalannya Pemilu presiden dan legislatif, baik selama persiapan, kelangsungan kegiatan hingga perhitungan perolehan suara.

"Kami berharap keluarga yang ditinggalkan oleh KPPS yang meninggal, selalu diberikan kesabaran dan ketabahan serta bagi petugas yang sakit segera diberikan kesembuhan dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga," imbuhnya.

Sejauh ini, P5MI beranggapan bahwa terdapat permasalahan serta polemik saat Pemilu berlangsung baik di dalam maupun di luar negeri. Oleh karenanya P5MI menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk sejenak melupakan polemik tersebut, serta mengajak berbagai pihak untuk melakukan rekonsiliasi agar pasca Pemilu 2024 ini, semuanya bisa kembali normal dan seperti sedia kala.

"Kami mengajak masyarakat untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1445 H, serta meninggalkan permasalahan pemilu dan fokus menjalankan ibadah puasa Ramadan hingga hari raya idul Fitri nanti dengan tulus dan ikhlas, sehingga amal dan ibadah selama bulan suci Ramadan bisa diterima oleh Allah SWT," pungkasnya. (Rif)

Editor : Redaktur

Hukum   

Terdakwa Sebut Narkoba Dari Aditya Tahanan Lapas Porong

Asnar Riyono alis Pentong diseret di Pengadilan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Darwis dari Kejaksaan Negeri Surabaya terkait perkara peredaran gelap Narkotika jenis Sabu yang dikendalikan oleh Narapidana di Lapas Porong…