Pengancam Tembak Anies Sudah Ditangkap, Ahmad Ali Apresiasi Polri Jaga Semua Paslon

HNN, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali mengapresiasi langkah kepolisian yang cepat menangkap pelaku pengancaman pembunuhan terhadap capres nomor urut 1 Anies Baswedan. Ia memuji kesigapan Polri yang telah memberikan rasa aman terhadap seluruh paslon.

"Apresiasi kepada Polri yang sigap melaksanakan pengamanan terhadap semua pasangan calon," kata Ahmad Ali kepada wartawan, Sabtu (13/1/2024).

Baca Juga: Polres Tanjung Perak Gelar Cangkrukan Kamtibmas, Bersama Perguruan Pencak Silat Untuk Pemilu Damai.

Dikatakannya, gerak cepat Polri menangkap pelaku ancam tembak Anies sebagai jawaban kepada masyarakat. Menurutnya, jangan sembarangan membuat teror. Pasalnya kepolisian akan bertindak terhadap pihak-pihak yang membuat teror.

"Karena dengan kabar hari ini sehingga membuat peringatan bagi orang-orang yang sedang mencoba-coba membuat ancaman, membuat teror. Bahwa tidak bisa orang semena-mena," imbuhnya.

Baca Juga: Pastikan Kesiapan Logistik Pemilu 2024, Forkopimda Kota Malang Kunjungi Gudang KPU

Oleh karena itu, dirinya mengapresiasi langkah kepolisian yang telah bekerja secara profesional dengan memberikan rasa aman dan nyaman untuk semua kalangan tanpa terkecuali.

"Saya pikir sekali lagi saya apresiasi kepada kepolisian yang sudah memberikan rasa aman, nyaman, bagi semua warga negara Indonesia," ucapnya.

Baca Juga: Menuju Pemilu 2024 Aman dan Damai, Polres Bangkalan Gelar Khotmil Qur'an

Untuk diketahui, pria berinisial AWK (23), pelaku pemilik akun TikTok @calonistri17600 ditangkap di Jember, Jawa Timur pada Sabtu pagi pukul 09.00. Ia ditangkap oleh tim gabungan Polda Jawa Timur dan Direktorat Siber Bareskrim Polri.

Dari hasil interogasi, pelaku mengakui menulis komentar bernada ancaman kepada Anies saat live TikTok beberapa waktu lalu. Polisi terus melakukan pendalaman terhadap AWK. (V1K)

Editor : Redaktur

Politik   

Ketua Tim Hukum Amin : Semoga Putusan MK Mengabulkan Doa Kami

“Kami berkumpul dan berdoa. Semoga putusan di MK, betul-betul memperjuangkan dan mengabulkan dari Tim Hukum Amin. Untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) sebagai Presiden Republik Indonesia,” kata Andre. Jum'at (19/04/2024).…

TNI   

Panen Raya Serentak di Propinsi Jawa Timur

Ngawi, HNN - Panen raya Hari ini dilaksanakan serentak di tiga wilayah Kabupaten di Propinsi Jawa Timur dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan…