Kapolda Jatim Resmi Lantik Sejumlah Kapolres dan PJU

HNN, SURABAYA - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Imam Sugianto,M.Si didampingi Waka Polda Jawa Timur Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan dan Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah Kapolres dan Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Jatim, Rabu (10/1/2024) di Gedung Patuh Mapolda Jatim.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat ( Kabidhumas ) Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan dalam rangka penyegaran ditubuh Polri.

Baca Juga: Polres Tanjung Perak Gelar Cangkrukan Kamtibmas, Bersama Perguruan Pencak Silat Untuk Pemilu Damai.

"Mutasi ini hal yang biasa dalam organisasi, sebagai tour of area and tour of duty dan penyegaran serta promosi," tandasnya Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto,Rabu (10/1/24).

Adapun Kapolres yang dilantik adalah Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha yang kini posisinya digantikan AKBP Bobby Adimas Candra Putra.

Kapolres Sumenep,AKBP Edo Satya Kentriko yang kini mengemban jabatan barunya sebagai Kabagdalpers Ro SDM Polda Jatim, posisinya juga digantikan oleh AKBP Henri Noveri Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Jatim.

Baca Juga: Pastikan Kesiapan Logistik Pemilu 2024, Forkopimda Kota Malang Kunjungi Gudang KPU

Sementara itu untuk Pejabat Utama, Irwasda Polda Jatim saat ini diemban oleh Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Irbidjemengarku ITML I Itwasum Polri.

Kombes Pol Moffan menggantikan pejabat yang lama, Brigjen Pol Mohammad Aris yang saat ini mengemban jabatan baru sebagai Dosen Kepolisian Utama TK. II AKPOL Lemdiklat Polri.

Selain Irwasda Polda Jatim, Ka SPN Polda Jatim juga berganti, yang sebelumnya dipimpin oleh Kombes Pol  Sugeng Hariyanto, kini posisinya di gantikan Kombes Pol Agus Wibowo.

Baca Juga: Menuju Pemilu 2024 Aman dan Damai, Polres Bangkalan Gelar Khotmil Qur'an

Sedangkan, Karumkit Bhayangkara Tk II Kediri, Biddokkes Polda Jatim yang sebelumnya dipimpin oleh Kombes Pol Sri Handayani, kini bertukar posisi dengan Kombes Pol Agung Hadi Wijanarko.

Sementara Kombes Pol Sri Handayani menjadi Kabid Dokkes Polda Sumbar, yang sebelumnya posisi itu ditempati Kombes Pol Agung Hadi Wijanarko.

Kepala SPKT Polda Jatim, AKBP Wahyu Hidayat juga bergeser menduduki jabatan baru sebagai Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Jatim, sedangkan posisi Ka SPKT digantikan AKBP Silvia Puspasari, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Jatim. (V1K)

Editor : Redaktur

Hukum   

Terdakwa Sebut Narkoba Dari Aditya Tahanan Lapas Porong

Asnar Riyono alis Pentong diseret di Pengadilan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Darwis dari Kejaksaan Negeri Surabaya terkait perkara peredaran gelap Narkotika jenis Sabu yang dikendalikan oleh Narapidana di Lapas Porong…