Banyak Kejutan Terjadi di UNESA Petanque Internasional Tournament 2024

SURABAYA- HNN : Tournament Petanque Internasional dalam rangka Dies Natalis UNESA ke 60 yang memperebutkan hadiah uang Total Rp 150 juta plus medali dan sertfikat ini banyak terjadi kejutan. Terbukti pemain kelas duniapun terpaksa mengubur impiannya menguasai sejumlah nomor pertandingan.

Thanakorn Sangkaew atau lebih di kenal dengam nama Condo tak bisa berbuat banyak kala mereka turun di nomor double dan triple. Di nomor double meraka tersingkir di penyisihan awal. Sedangkan ketika turun di nomor triple, Thanakorn Singkaew dkk hanya mampu masuk di babak 8 besar, itupun sempat menemui jalan terjal di babak awal. Thabakorn Singkaew dkk harus terhenti di babak delapan besar usai di kalahkan tim NTB.

Baca Juga: Fantastis, Indonesia Pecahkan Rekor Perolehan Medali Dalam Dua Edisi ASEAN University Games

Tidak hanya para bintang Petanque yang mengalami kejutan, tim-tim unggulan juga mengalami hal yang sama. Dominasi atlet Jatim yang di harapkan bisa menguasai dua nomor terakhir juga tergelincir di babak penentuan. Tim Jatim yang mayoritas pemain puslatda PON Jatim 100/V hanya meraih satu gelar juara yakni di nomor doule atas nama tim Jatim 6 Dhoni Wahyu Krisbiantoro, Muhammad Kosim.

Sedangkan di nomor triple di kuasai jago -jago petanque dari luar pulau Jawa. Tim puslatda Sulsel yang mendaftar atas nama sparta 3 tampil excelence. Mereka meninabobokan penakluk eks Juara dunia asal Thailand Tanakorn Sangkaew yang membawa bendera DW 3 di babak 8 besar yakni NTB 2. Sementara tim jatim hanya meraih posisi ke empat setelah kalah dari trio Jambi di angka 10-5.

Usai UPP ketua panitia Nur Salsabilla Pandhadha Putra mengatakan, alhamdulillah berkat kerja keras semua pihak tournament Petanque Internasional dalam rangka Dies Natalis UNESA ke 60 berjalan lancar dan sukses.

" ya dengan semangat pantang menyerah semua kendala bisa di atasi dengan baik termasuk jumlah rekor perserta yang di luar batas,"ujar pria yang akrab di sapa Abil ini.

Terkait soal banyaknya tim unggulan yang gugur di babak awal, Abil tak menampik hal tersebut. Sebab cabor Petanque kini sudah menjadi cabor primadona di setiap daerah.

"Terbukti banyak daerah atletnya berunculan menunjukkan prestasi yang luar biasa. Contohnya mereka tak gentar atau bahkan mereka bisa menyingkirkan juara dunia asal Thailand yang memperkuat tim DW 3 Malaysia." jelas Abil.

Baca Juga: Istimewa, UNESA Menjadi Penyumbang Medali Paling Tinggi Kontingen Indonesia di AUG XXI 2024

Dan yang lebih mengejutkan lagi pihak Unesa juga memberikan hadiah presmoney mulai juara 1-8 besar yang totalnya mencapai Rp.150 juta.
Abil juga berharap di Dies Natalis tahun depan tournamen petanque Unesa akan lebih besar hadiah dan persertanya termasuk akan mengundang negara-top dunia.(Mochammad Fasichullisan)


DAFTAR JUARA UNESA PETANQUE INTERNASIONAL TOURNAMEN 2024.

Single Open

1. Tanakorn Singkaew
2. Dhoni Wahyu K
3. Fandi Ahmad Fianto
4. Anjani Dwi Apriliah

Baca Juga: Megawati Antarkan Putri Jakarta BIN Juara Seri Pertama Final Four PLN Mobile Proliga 2024

Double Open

1. Jatim 6 :Dhoni W K
: M Kosim
2. DKJ I : M Irfan
: Andri Irawan
3. Jatim 5 : A. Muladana
: Bagas Syarif
4. DKJ 2 : M Ananda N
: Arianada P

Triple Open

1. Sparta 3 Sulsel
2. NTB 2
3. Jambi
4. Jatim 5

Editor : Redaktur