KONI Jatim Finalisasi Atlet dan Pelatih Yang Berangkat PON XXI Aceh-Sumut

SURABAYA, HNN - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur melakukan evaluasi dan finalisasi atlet dan pelatih kontingen Jatim pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara.

Evaluasi dan finalisasi atlet serta pelatih ini dilakukan dengan melakukan pemanggilan terhadap cabor-cabor yang menjalani Puslatda.

Baca Juga: Ketua Koni Jatim Resmi Kukuhkan Pengurus Koni Kota Kediri Masa Bakti 2023-2027

Ketua KONI Jatim, Muhammad Nabil mengatakan, kegiatan ini fokusnya adalah untuk mengonfirmasi persiapan terakhir seluruh cabang olahraga sebelum PON XXI digelar pada September nanti.

Dari hasil itu, nantinya KONI Jatim akan menelaah lebih dalam terkait peluang cabor di PON. "Kan ada hasil akhir (pertandingan), track record anak-anak tercatat beberapa kali kemenangan, prestasi dan tingkat kemenangannya pada level apa," kata Nabil, Selasa 9 Juli 2024.

Baca Juga: KONI Jatim Sambut Kunjungan  Konjen China Untuk Kerja Sama Pembinaan Olahraga

Karena itu, dalam finalisasi ini KONI Jatim akan mengonfirmasi dan membandingkan dengan data tes fisik dan hasil prestasi yang ada untuk menentukan nama atlet yang dipastikan memperkuat Jatim disesuaikan dengan peluang meraih medali di PON.

"Iya nanti sekaligus menentukan atlet yang berangkat, yang pasti yang berangkat emas dan perak atau perunggu yang diprediksi bisa naik perak," ujarnya.

Baca Juga: Ketua KONI Jatim Melepas Peserta Tour de Panderman Hari Bhayangkara ke-78

Untuk mendukung persiapan, KONI Jatim akan dan bahkan sudah memberangkatakan sejumlah cabor untuk menjalani pemusatan latihan di luar negeri.

Selain itu, pihaknya juga memfasilitasi cabor-cabor apabila ingin mendatangkan pelatih asing atau sparing partner. Dengan itu, harapannya Jatim dapat mempertahankan bahkan meraih prestasi lebih tinggi di PON 2024 nanti.(*)

Editor : Redaktur