Skuadron Udara 600 Wing Udara 2 Puspenerbal Laksanakan Evakuasi Medis Udara dari Sangatta

Puspenerbal, HNN - Pesawat Udara NC 212 Aviocar U-6216, Skuadron Udara 600 Wing Udara 2 Puspenerbal yang sedang melaksanakan Operasi di bawah kendali Guskamla Koarmada II, melaksanakan Evakuasi Medis Udara dari Sangatta, Kalimantan Timur pada Jumat (5/7/2024).

Menurut Danwing Udara 2 Puspenerbal Juanda, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah mengatakan, Evakuasi Medis Udara ini dilaksanakan guna memberikan pertolongan secepatnya kepada pasien kritis berdasarkan laporan yang didapat dari Pos AL Mangkaliat Lanal Sangatta, Kalimantan Timur.

Baca Juga: Wakil Komandan Puspenerbal Hadiri Tupdik Dikbrevet TNI AL dan Kursus Peperangan Laut Khusus

Pesawat Udara NC 212 Aviocar U-6216 ini, diberangkatkan segera dari Sangatta melalui Bandar Udara Berau, kemudian transit di Balikpapan dan selanjutnya tiba di Surabaya sekitar pukul 18.00.

Baca Juga: Komandan Puspenerbal Hadiri Lomba Menembak Kapolda Jatim Cup 2024

Dipiloti oleh Kapten Laut (P) Novito dan Lettu Laut (P/W) Nova serta Lettu Laut (P) Ikrom, Pesawat Udara dengan jenis NC 212 Aviocar U-6216 ini sejatinya memang menjadi pesawat transport andalan guna mendukung berbagai operasi yang berkaitan dengan logistik.

Baca Juga: Panitia HUT ke-68 Penerbangan Angkatan Laut Resmi Dibubarkan

"Tentunya, tidak hanya itu, dengan melaksanakan Evakuasi Medis Udara, membuktikan bahwa kemampuan dan respon cepat Penerbang TNI AL tidak diragukan lagi," pungkasnya.

Editor : Redaktur