Kontingen Petanque Indonesia Tutup AUG XXI 2024 Dengan Raih 1 Emas, 1 Perak, 3 Perunggu

SURABAYA, HNN - Kontingen cabor Petanque Indonesia di pesta olahraga antar mahasiswa se Asia Tenggara, ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang Indonesia mencetak prestasi lonjakan yang luar biasa.

Pasalnya Dhoni Wahyu Krisbiantoro dkk mampu meraih 1 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu. Prestasi ini di nilai oleh pembina dan pelatih Petanque Indonesia sudah sangat luar biasa.

Baca Juga: Fantastis, Indonesia Pecahkan Rekor Perolehan Medali Dalam Dua Edisi ASEAN University Games

Mereka hanya kalah dari Thailand yang menjadi juara umum dengan 5 medali emas, 7 perak. Laos di posisi kedua dengan 2 emas, 2 oerak dan 4 Perunggu. Sedangkan Indonesia berada di posisi ketiga dengan 1 medali emas, 1 medali perak dan 3 nedali perunggu dengan mengungguli" Gurunya" Malaysia, Cambodia.

Pelatih Petanque Indonesia Rasyono S.Pd. M,.Pd. Mengatakan, bangga akan prestasi yang ditorehkan para pahlawan olahraga calon generasi emas Indonedia. Pasalnya prestasi ini sudah sesuai target awal . Sebab lawan kita seperti Thailand dan Laos punya atlet kelas dunia.

" Alhamdulillah para atlet sudah berjuang sekuat tenaga dan kempuan demi martabat bangsa dan negara, khususnya dunia pendidikan Indonesia," ucap Head coach Rasyono, pelatih yang sudah bersetifikat level 2 Internasional tsb.

Sementara itu menejer tim Petanque Indonesia Dr. Bachtiar Syaiful Bachri tak henti-hentinya mengucap syukur alhamdulillah atas prestasi anak-anak bangsa ini.

Baca Juga: Istimewa, UNESA Menjadi Penyumbang Medali Paling Tinggi Kontingen Indonesia di AUG XXI 2024

Sebagai apresiasi tentu akan ada reward khusus bagi atlet, pelatih dan anggota tim Petanque. Tidak hanya itu saja UNESA juga tak akan menutup mata kepada seluruh kontingen Indonedia yang ingin menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Ya tentu kita harus beri apresiasi kepada para pahlawan olahraga yang sudah mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internadional," ucap Dr. Bachtiar Syaiful Bachri M,. Pd. yang juga wakil Rektor II UNESA ini.

Lebih lanjut Warek II berharap para atlet terus meningkatkan prestasinya dan tidak menutup kemungkinan para atlet bisa menjadi atlet Indonesia di event lain, baik itu AUG atau SEA Games atau bahkan kejuaraan dunia. 

Baca Juga: Banyak Kejutan Terjadi di UNESA Petanque Internasional Tournament 2024

Klasemen medali Akhir Petanque AUG XXI 2024 Surabaya-Malang Indonesia

1. Thailand 5 7 0
2. Laos 2 2 4
3. INDONESIA 1 1 3
4. Cambodia 1 1 2
5.Malaysia 1 0 2

(M. Fasichullisan)

Editor : Redaktur