Fitriana Sabrina dan Mohammad Gunawan Sempurnakan Indonesia Juara Umum Cabor Tenis AUG XXI 2024

Tim Tenis Indonesia AUG XXI 2024
Tim Tenis Indonesia AUG XXI 2024

SURABAYA, HNN - Pasangan Mixed Doubles Fitriana Sabrina - Mohammad Gunawan Trismuwantara tampil menawan saat final nomor Mixed Doubles menghadapi Thailand. Duo sejoli ini menghentikan jagoan Thailand Yatawee Chimcham-I I Majoli Magioli di angka 7-5 /6-2 pada Minggu 30 Juni 2024 di Lapangan Tenis Out door UNESA Lidah Wetan Surabaya.

Dengan kemenangan tersebut pasangan Fitriana Sabrina-Mohammad Hunawan meraih medali emas sekaligus menyempurnakan kontingen Indonesia menjadi juara umum ASEAN University Games XXI 2024 Surabaya-Malang Indonesia.
Kontingen Indonesia meraih 4 medali emas , 2 medali perak dan 4 medali perunggu. Empat medali emas itu di dapat dari nomor Beregu putra putri ganda putri dan nomor Mixed Doubles atau ganda campuran. Sedangkan nomor tunggal putra- putri dan ganda putra di kuasai Thailand.

Baca Juga: Fantastis, Indonesia Pecahkan Rekor Perolehan Medali Dalam Dua Edisi ASEAN University Games

Koordinator Pertandingan Wilayah Unesa, Dwi Cahyo Kartiko mengatakan, kegagalan Indonesia di sektor tunggal putri diawali dari cederanya petenis andalan Fadona Kusumawati yang menyerah dari Watsachol Sawatdee (Thailand) di semifinal, Sabtu (29/6), dengan skor 6-7 (5), 0-3 (ret).

Si kembar Fitriana Sabrina-Fitriana Sabatini anggota kontingen Indonesia cabir TenisSi kembar Fitriana Sabrina-Fitriana Sabatini anggota kontingen Indonesia cabir Tenis

Baca Juga: Istimewa, UNESA Menjadi Penyumbang Medali Paling Tinggi Kontingen Indonesia di AUG XXI 2024

Fadona tak mampu melanjutkan pertandingan pada set Kedua dan harus menyerah karena dehidrasi. Di semifinal lainnya, Fitriani Sabatini juga gagal melaju ke final setelah takluk dari pemain Tangguh Thailand, Viera Deeperm 3-6, 6-7.

Final tunggal putri akhirnya mempertemukan dua pemain Thailand yang dimenangkan Sawatdee 6-4, 7-6, 6-3. Juara tunggal putra diraih Akanit Pumjit setelah menaklukkan andalan Indonesia Gunawan Trismuwantara 6-4, 3-6, 6-3.
Kehadiran Penjabat Gubernur Jatim Adhy Karyono didampingi Rektor Unesa Prof.Dr.Nurhasan rupanya tidak mampu menambah motivasi Gunawan yang malah sering melakukan kesalahan sendiri (Unforced error).

Baca Juga: Banyak Kejutan Terjadi di UNESA Petanque Internasional Tournament 2024

Tim Indonesia untuk AUG 2024 ini, banyak diperkuat petenis asal Jawa Timur (Jatim). Di kelompok putra Jatim, memberikan kontribusi dua atlet yakni Gunawan dan Tegar Abdi, sedangkan di sektor putri menyumbang dua atlet juga, Fadona dan Khofifah Indah Paraswati.

Di nomor ganda putra Tegar Abdi/Lucky Chandra, harus menyerah pada Anapat Timangkul/Majoli Maggioli 6-1, 1-6, 3-6. Indonesia mengambil nomor ganda putri yang dipersembahkan oleh si kembar Fitriani Sabatini/Fitriana Sabrina setelah menundukkan Sawatdee/Viera Deeperm 6-2, 6-2. (Mochammad Fasuchullisan)

Editor : Redaktur