Heli Panther Wing Udara 2 Puspenerbal Terlibat Latma Malindo Jaya 24 A/B di Malaysia

Puspenerbal, HNN - Unsur helikopter AS565 MBe Panther Skuadron Udara 100 Wing Udara 2 Puspenerbal turut terlibat dalam Latihan Bersama Malaysia Indonesia (Latma Malindo) Jaya 24 A/B Tahun 2024 pada 27 Juni hingga 29 Juni lalu yang dilaksanakan di Kota Kinabalu Naval Base (KKNB).

Latihan yang melibatkan 2 unsur KRI diantaranya KRI Frans Kaisepo-368 dan KRI Sampari-628 berlatih bersama dengan Tentara Laut Diraja Malaysia (TLDM) dengan 2 Kapal KD Selangor dan KD Rencong serta heli AW139.

Baca Juga: Wakil Komandan Puspenerbal Hadiri Tupdik Dikbrevet TNI AL dan Kursus Peperangan Laut Khusus

Helikopter AS565 MBe Panther yang diawaki oleh Lettu Laut (P) Riffan dan Letda Laut (P) Kukuh ini, melaksanakan berbagai latihan diantaranya High Risk Visit Board Serach and Seizure (HRVBSS), Deck Landing Training (DLT), Snipping dan Photex.

Baca Juga: Komandan Puspenerbal Hadiri Lomba Menembak Kapolda Jatim Cup 2024

Uniknya, latihan Snipping dilaksanakan menggunakan heli Panther dengan personel dari Paskal (Pasukan Khusus AL dari TLDM) dan Kopaska TNl AL.

Baca Juga: Panitia HUT ke-68 Penerbangan Angkatan Laut Resmi Dibubarkan

Latihan ini diharapkan mampu menjalin kerjasama yang baik antar satuan dan meningkatkan hubungan bilateral antar kedua negara guna mencapai kualitas penerbang helikopter yang terbaik dalam melaksanakan tugas operasi dimasa mendatang.

Editor : Redaktur