Jika Atlet Berprestasi di AUG XXI 2024, Unesa Menyiapkan Beasiswa S2 dan S3

Prof. Dr. Nurhasan tengah (bertopi) foto bersama atlet indonesia saat pelepasan atlet kontingen Indonesia
Prof. Dr. Nurhasan tengah (bertopi) foto bersama atlet indonesia saat pelepasan atlet kontingen Indonesia

SURABAYA, HNN - Universitas Negeri Surabaya (UNESA) tak henti-hentinya memotifasi pejuang Olahraga Indonesia khususnya bagi anggota Kontingen AUG XXI 2024 Indonesia.

Kampusnya para Juara ini sudah menyiapkan beasiswa pendidikan Starta (S) 2, S3 hingga menjadi dosen bagi mahasiswa yang berprestasi di tingkat internasional, salah satunya dalam ajang ASEAN University Games (AUG) ke-21 2024.

Baca Juga: Fantastis, Indonesia Pecahkan Rekor Perolehan Medali Dalam Dua Edisi ASEAN University Games

"Dari total atlet Indonesia keseluruhan 392. 19 atlet dan Official lebih adalah mahasiswa Unesa. Kami siapkan lulus tanpa skripsi, beasiswa S2 dan S3 termasuk yang bawa obor api AUG, Rachmat "Ryan" Irianto, juga kami beri beasiswa S2 hingga S3," ucap Rektor Unesa Prof Dr Nurhasan dalam keterangannya di Surabaya.

Bahkan, pesepak bola Timnas senior Indonesia tersebut, juga diberikan bangku untuk mengajar sebagai dosen di Unesa.

"Kami siapkan juga kursi untuk jadi dosen di Unesa ini," katanya.

Prof Nurhasan menjelaskan, bahwa Unesa memang universitas yang keunggulannya di bidang olahraga paling banyak, oleh karena itu segala persiapannya sudah dimatangkan.

Baca Juga: Istimewa, UNESA Menjadi Penyumbang Medali Paling Tinggi Kontingen Indonesia di AUG XXI 2024

"Unesa memang unggulannya olahraga sehingga ketika ada even-even seperti Asean University Games ini dan sebagainya selalu terbanyak, jadi kami siapkan betul atlet untuk memperkuat Asean University Games ini sehingga harapannya Indonesia bisa menjadi juara umum," ujarnya.

Komitmen untuk selalu memberikan terbaik bagi mahasiswa berprestasi itulah yang pihaknya selalu pegang untuk menjalin kerja sama dengan para pemangku kepentingan.

"Jadi upaya-upaya itu juga kami dorong terus untuk perguruan tinggi lainnya agar memperhatikan atlet-atlet yang berprestasi baik itu terkait dengan proses pembelajarannya yang dikemas atau diformulakan secara khusus," tuturnya.

Baca Juga: Banyak Kejutan Terjadi di UNESA Petanque Internasional Tournament 2024

Sehingga, lanjutnya, para atlet tersebut bisa sukses dalam prestasi olahraganya dan akademis karena hal itu penting bagi para mahasiswa yang juga seorang atlet.

"Karena kami di Unesa ini sebagai percontohan, jadi formulanya sudah kami berikan kepada para rektor dan saat ini mereka sudah membuat formula-formula itu," ujar Prof Nurhasan.(Mochammad Fadichullisan )

Editor : Redaktur