LavAni Juara Putaran Kedua PLN Mobile Proliga 2024

PONTIANAK, HNN - Juara bertahan putra, Jakarta LavAni Allobank Electric menjuarai putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024, setelah mengalahkan Jakarta Garuda Jaya dengan skor 3-0 (25-20, 25-11, 25-20) di GOR Terpadu A. Yani, Pontianak, Sabtu (22/6/2024).

Kemenangan pada seri keempat putaran kedua ini, menjadikan LaVani mengumpulkan enam kemenangan dari tujuh laga di putaran kedua dengan poin 16.

Baca Juga: Fantastis, Indonesia Pecahkan Rekor Perolehan Medali Dalam Dua Edisi ASEAN University Games

Jakarta Bhayangkara Presisi baru mengumpulkan lima kemenangan dengan poun 11 di putaran kedua ini meski masih menyisakan satu laga lagi melawan Kudus Sukun Badak, Minggu (23/6/2024).

Akan tetapi, apapun hasil lawan Sukun Badak tak mungkin bisa menggeser LavAni sebagai juara putaran kedua. Karena hingga kini Bhayangkara baru mengoleksi 11 poin.

Baca Juga: Istimewa, UNESA Menjadi Penyumbang Medali Paling Tinggi Kontingen Indonesia di AUG XXI 2024

Asisten pelatih LavAni, Samsul Jais mengungkapkan timnya tetap ingin tampil maksimal meskipun melawan Garuda Jaya. "Anak-anak diminta untuk tampil baik karena kita ingin bekal ke final four," tukas Samsul.

Karena, kata Samsul, di dalam laga final four nanti, setiap tim, termasuk LavAni harus tampil secara maraton alias berturut-turut. "Sehingga perlu fisik yang bagus," terang Samsul Jais.

Baca Juga: Banyak Kejutan Terjadi di UNESA Petanque Internasional Tournament 2024

Sementara itu, asisten pelatih Garuda Jaya, Joni Sugiyatno menegaskan kalau timnya tampil enjoy dan menjaga kondisi. Sebab mereka menjaga ritme untuk persiapan menghadapi Kejuaraan Asia U-20 di Surabaya, 23-30 Juli 2024 mendatang.

Proliga ini adalah salah satu untuk melatih timnas U-20 ini. "Kita akan benahi ke depan untuk memperbaiki kekurangan yang terjadi," ujar Joni.(Mochammad Fasihullisan)

Editor : Redaktur