Komandan Puspenerbal Serahkan 58 Hewan Kurban Usai Solat Idul Adha 1445 H

Puspenerbal, HNN - Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Danpuspenerbal), Laksamana Muda TNl Sisyani Jaffar menyerahkan secara simbolis 68 ekor hewan kurban kepada Panitia Idul Adha Puspenerbal 2024 usai pelaksanaan Solat Idul Adha 1445 H di halaman Mesjid As Suhada, Lanudal Juanda, Senin (17/6/2024).

58 ekor hewan Kurban tersebut, terdiri 12 ekor sapi dan 46 ekor kambing yang berasal dari personel Satuan Kerja dijajaran Penerbangan Angkatan Laut wilayah Surabaya.

Baca Juga: Rekualifikasi Penggunaan Hoist untuk Rescue, Ronud 400 WU 2 Puspenerbal Memantapkan Keterampilan SAR

Setelah disembelih, daging hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat sekitar Juanda yang membutuhkan.

Komandan Puspenerbal mengatakan Idul Adha 1445 Hijriah mempunyai nilai positif bagi para prajurit karena pada momen itu mereka dapat meningkatkan jiwa sosial dan empati terhadap lingkungan sekitar.

Komandan Puspenerbal berharap empati dan jiwa sosial tertanam kuat sebagai karakter-karakter yang ada pada pribadi seorang prajurit selain profesional dan disiplin.

Baca Juga: Danpuspenerbal Hadiri Peresmian Submarine Machinery Propulsion System Simulator

Oleh karena itu, Sisyani -sapaan akrab Danpuspenerbal ini-- berharap Hari Raya Kurban dapat membina karakter prajurit di samping menambah keimanan bagi mereka yang beragama Islam.

Dalam pelaksanaan Solat Idul Adha yang digelar di Lapangan Parkir Balai Prajurit Puspenerbal Jalan Raya Juanda No.1 Juanda, Sedati, Sidoarjo ini, menghadirkan Ustad KH Ashabul Kahfi S.Ag sebagai iman dan Khotib.

Baca Juga: Puspenerbal Gelar Sosialisasi Batas Kontrol Ruang Udara Indonesia dan Singapura Tahun 2024

Dalam ceramah hikmah Idul Adha 1445 H ini, Ustad KH Ashabul Kahfi membawakan materi tentang Semangat Berkurban untuk Ketaatan dan Kepedulian kepada Sesama.

Sholat Idul Adha 1445 yang diikuti sedikitnya 500 jamaah ini, dihadiri Danpuspenerbal, Wadan Puspenerbal, Laksma TNl Bayu Alisyahbana, Ir Puspenerbal, para Direktur Puspenerbal, Danlanudal Juanda, Danwing Udara 2 Juanda, Kafasharkan Pesud, Dankolat Penerbal, Perwira dan Anggota jajaran Puspenerbal serta masyarakat sipil sekitar Juanda lainnya.

Editor : Redaktur