Danpuspenerbal Dampingi Asops Panglima TNI Tinjau Simulasi Take Off Landing Tri Matra

Puspenerbal, HNN - Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Danpuspenerbal), Laksda TNl Sisyani Jaffar mendampingi Asops Panglima TNI, Mayjen TNI Gabriel Lema saat meninjau kesiapan Crew Heli Tri Matra pada simulasi Pelatihan Take Off Landing di Lanudal Juanda, Rabu (12/6/2024).

Pelatihan Take Off Landing heli di KRl yang diikuti para penerbangan heli TNL AL, TNl AU dan TNl AD ini, saat ini sudah memasuki tahap simulasi take of landing di Helidack Simulator.

Baca Juga: Rekualifikasi Penggunaan Hoist untuk Rescue, Ronud 400 WU 2 Puspenerbal Memantapkan Keterampilan SAR

Untuk itu, kunjungan Asops Panglima TNl ini untuk meninjau perkembangan dan kesiapan para crew peserta pelatihan melakukan praktek Take Off Landing di helideck simulator sebelum pelaksanaan Take Off Landing Heli di KRI Koarmada II.

Pada kesempatan tersebut, Danpuspenerbal mengucapkan selamat datang kepada Asops Panglima TNI beserta rombongan di Apron Delta Skuadron Udara 400 Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda dalam rangka melaksanakan peninjauan Pelatihan Take Off Landing Heli Tri Matra.

Baca Juga: Danpuspenerbal Hadiri Peresmian Submarine Machinery Propulsion System Simulator

Sementara itu Asops Panglima TNI menyampaikan kepada Crew, khususnya TNI AU dan TNI AD untuk melaksanakan Latihan sesuai dengan Instruktur dari TNI AL, dalam hal ini Asops Panglima TNI menekankan kepada Crew yang berlatih untuk memperhatikan keselamatan Zero Accident.

Menurutnya, Latihan ini bukan hanya sekedar latihan rutin, tetapi juga membekali kemampuan dan keterampilan para pilot helikopter TNl serta menjalin koordinasi dan memperkuat kekompakan sebagai satu kesatuan yang solid. 

"Laksanakan latihan dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab, pahami dan laksanakan instruksi dari instruktur agar tujuan latihan dapat tercapai. ketiga, kenali kemampuan diri, patuhi protokol, aturan keselamatan kerja, keselamatan personel dan materiil,“ pinta Danpuspenerbal.

Baca Juga: Puspenerbal Gelar Sosialisasi Batas Kontrol Ruang Udara Indonesia dan Singapura Tahun 2024

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Waaslog Panglima TNI, Marsma TNI Pinehas, Pabandya Opsdagri 1 Sops TNI, Kol Inf Irwan H, Paban 4 Sops TNI, Kol Inf Fery Irawan, Danlanud Muljono, Kol Pnb Ahmad Putra Utama Tarigan, Paban III Sopsal, Kolonel Laut (P) Lukman Kharish, Danlanudal Juanda, Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani, Danwing Udara 2, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah dan perwira terkait lainnya.

Editor : Redaktur