Heli TNl AL dari Wing Udara 2 Puspenerbal Terlibat PAM KTT WWF X

Puspenerbal, HNN - Dua Helikopter TNl AL AS 565 MBe Panther yang dioperasikan Skuadron Udara 100 Wing Udara 2 Puspenerbal terlibat dalam Satuan Tugas Laut dalam Operasi Pengamanan Konferensi Tingat Tinggi (KTT) World Water Forum ke 10 yang dilaksanakan pada 18 Mei 2024 - 25 Mei 2024 di Pulau Bali.

Dua heli tersebut adalah helikopter HS-1311 diawaki Piloti Mayor Laut (P) Yusti dan Copilot Letda Laut (P) Alshaer dan helikopter HS-1308 dipiloti oleh Lettu Laut (P) Riffan dan copilot Lettu Laut (P) Tsabat.

Baca Juga: Mantapkan Kualifikasi, Danwing Udara 3 Biak Terbang Malam di Helideck Simulator

Kedua Heli Panther ini bertugas sebagai heli Evakuasi Medis Udara (EMU) untuk VIP apabila terjadi keadaan darurat, selain itu juga melaksanakan patroli sektor keamanan.

Baca Juga: Komandan Puspenerbal Serahkan 58 Hewan Kurban Usai Solat Idul Adha 1445 H

Forum ini, mengutip laman resminya, mempertemukan para peserta dari berbagai tingkatan dan bidang, termasuk politik, lembaga multilateral, akademisi, masyarakat sipil, dan sektor swasta.

Di Bali, WWF ditargetkan mengakomodir 100 ribu peserta, yang di antaranya termasuk 12 kepala negara, 56 menteri, dan 2.000 jurnalis dari 172 negara.

Baca Juga: Skuadron Udara 100 WU 2 Puspenerbal - RSPAL dr. Ramelan Gelar Latihan EMU dengan Hoist

Heli Panther sendiri, telah menjadi salah satu heli yang cukup diandalkan dalam pelaksanaan Operasi Pengamanan serta mampu melaksanakan Evakuasi Medis Udara.

Editor : Redaktur