Dipimpin Panglima TNl, Komandan Puspenerbal Hadiri Sertijab KSAU

Jakarta | HNN - Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksda TNl Sisyani Jaffar didampingi dan Ketua PG Jalasenastri Puspenerbal Ny. Vivi Sisyani Jaffar menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jumat (5/4/2024).

Panglima TNl Jenderal TNl Agus Subiyanto memimpin jalannya Sertijab KSAU dari Marsekal TNl Fadjar Prasetyo kepada Marsekal TNl Tonny Harjono.

Baca Juga: Asah Kemampuan, Skuadron Udara 400 Wing Udara 2 Gelar Latihan Terbang Malam

"Hari ini Tentara Nasional Indonesia, khususnya TNI AU dengan bangga menyambut kepala staf angkatan udara yang ke-24, saya ucapkan selamat bertugas pada Marsekal Tonny Harjono. Laksanakan amanah jabatan dengan sebaik-baiknya serta lakukan terobosan-terobosan inovatif dan kreatif sesuai dengan marwah TNI AU yang syarat ilmu pengetahuan dan teknologi," kata Jenderal Agus.

Panglima TNl berpesan agar TNI AU menjaga tingkat kesiapan operasi dan kemampuan pemeliharaan alutsista. Di samping juga untuk cepat beradaptasi seiring datangnya alutsista modern.

"Saya berpesan agar TNI AU dapat beradaptasi dengan cepat seiring dengan kedatangan berbagai alutsista yang modern dalam beberapa tahun ke depan. Jaga tingkat kesiapan operasi dan kemampuan pemeliharaan seluruh alutsista yang dimiliki mulai dari pesawat, radar, rudal, hanud, dan lain sebagainya," ujarnya.

Baca Juga: Fun Bike dan Baksos Pangkotama TNl AL Wilayah Surabaya Jelang HUT ke-68 Penerbangan TNl AL

Jenderal Agus juga memberi pesan kepada istri Marsekal Tonny Harjono yakni Ny. Isa Tonny Harjono. Untuk, memberi dukungan penuh terhadap tugas suami dan memimpin Ardhya Garini.

"Kemudian, kepada Ibu Isa Tonny Harjono, saya ucapkan selamat bertugas berikan dukungan penuh dalam pelaksanaan tugas suami. Serta pimpin dan bina organisasi Ardhya Garini dengan penuh rasa cinta dan kasih sayang," jelasnya.

Baca Juga: Dipimpin Kasal, Komandan Puspenerbal Hadiri Peringatan Tiga Tahun Gugurnya Prajurit Nanggala-402

Sebelumnya, Marsekal Tonny Harjono telah dilantik Presiden Jokowi sebagai KSAU. Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin upacara serah terima jabatan dari Marsekal Fadjar Prasetyo ke Tonny Harjono.

Tonny Harjono resmi menjadi KSAU menggantikan Marsekal Fadjar Prasetyo. Dalam sertijab ini turut dihadiri Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali dan undangan lainnya.

Editor : Redaktur