Peringati HUT Ke-62, Komandan Puspenerbal Hadiri Sarasehan Kopaska TNl AL

Puspenerbal, HNN - Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksda TNl Sisyani Jaffar menghadiri undangan Sarasehan Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut yang digelar di Gedung Wisma Elang Laut, Jl. Pangeran Diponegoro No. 48 Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2024). 

Sarasehan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-62 Kopaska Tahun 2024 tersebut, mengusung tema “Kopaska Sebagai Prajurit Peperangan Laut Khusus Siap Mendukung Tugas TNI AL Menuju Indonesia Maju”.

Baca Juga: Apel Khusus Halal Bihalal, Danpuspenerbal : Terimakasih, Cuti Lebaran Kembali Tepat Waktu Tanpa Pelanggaran

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali membuka langsung Sarasehan yang menghadirkan tiga narasumber utama dari petinggi TNl AL.

Narasumber tersebut antara lain Asisten Perencanaan dan Anggaran Kepala Staf Angkatan Laut (Asrena Kasal), Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono, Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan dan Wakil Komandan Pusat Komando Pasukan Katak (Wadanpus Kopaska) Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko.

Baca Juga: Wing Udara 2 Puspenerbal Operasikan Heli Basarnas Siaga SAR Idul Fitri 1445 H

Dalam kesempatan tersebut, Kasal menyampaikan bahwa Kopaska harus mampu menjabarkan serta mengimplementasikan Visi TNI AL ke dalam rencana yang terukur dan terarah sesuai dengan lingkup tugasnya.

Kasal berharap, pokok bahasan dalam sarasehan tersebut dapat menjadi kerangka acuan dalam pelaksanaan diskusi yang lebih terarah dan tepat sasaran.

Baca Juga: Dipimpin Panglima TNl, Komandan Puspenerbal Hadiri Sertijab KSAU

"Oleh sebab itu saya mengharapkan kontribusi aktif dan positif dari seluruh peserta sarasehan melalui berbagai masukan  dan gagasan aplikatif guna merumuskan strategi pengembangan kekuatan Kopaska TNI AL yang efektif," pungkas orang nomor satu dijajaran TNI AL ini.

Editor : Redaktur

Politik   

Ketua Tim Hukum Amin : Semoga Putusan MK Mengabulkan Doa Kami

“Kami berkumpul dan berdoa. Semoga putusan di MK, betul-betul memperjuangkan dan mengabulkan dari Tim Hukum Amin. Untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) sebagai Presiden Republik Indonesia,” kata Andre. Jum'at (19/04/2024).…

TNI   

Panen Raya Serentak di Propinsi Jawa Timur

Ngawi, HNN - Panen raya Hari ini dilaksanakan serentak di tiga wilayah Kabupaten di Propinsi Jawa Timur dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan…