Lettu Laut (T) Sukadi Raih Juara 1 Lomba MHQ HUT ke-68 Penerbangan TNl AL

Surabaya, HNN - Perwira pertama dari Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda, Lettu Laut (T) Sukadi keluar sebagai juara 1 pada Lomba MHQ (Musabaqoh Hifdzil Qur'an) Juz ke-30 dalam rangka HUT ke-68 Penerbangan TNl AL tahun 2024 yang digelar di Mesjid Ass Syuhada, Lanudal Juanda, Kamis (28/3/2024).

Sehari sebelumnya, Lomba MHQ yang diikuti 19 peserta dari satuan jajaran Penerbangan TNl AL Wilayah Surbaya ini, dibuka Wakil Komandan Puspenerbal, Laksma TNl Bayu Alisyahbana mewakili Komandan Puspenerbal Laksda TNl Sisyani Jaffar.

Baca Juga: Tingkatkan Kesiagaan, Heli HS-1305 Laksanakan Latihan Evakuasi Medis Udara

Dibabak kualifikasi kemarin, ke 19 peserta yang berasal dari Mako Puspenerbal, Fasharkan Pesud, Wing Udara 2, Lanudal dan Kolat Penerbal telah menampilkan kemampuan terbaiknya masing masing, dan di hari kedua ini, tersisa enam peserta untuk tampil di babak final.

Di Babak Final Lomba MHQ yang diikuti enam peserta ini, setiap peserta juga sama seperti di babak kualifikasi, diwajibkan membaca surat sesuai pertanyaan yang diberikan oleh tim juri. Materi pertanyaan yang diberikan oleh juri adalah surat surat yang terdapat dalam Al Quran Juz ke-30.

Baca Juga: Wadan Puspenerbal Hadiri Safari Binkorps Pelaut 2024

Menurut Ketua Dewan Juri, Ustadz Ahmad A'inuddin, setiap penampilan peserta dinilai dari tiga bidang, yaitu penilai bidang Tahfidz/kelancaran hapalan berbobot 40 poin, bidang Tajwid / kebenaran bacaan 40 poin dan bidang Fasohah / keindahan bacaan 30 poin.

Usai pelaksanan lomba, Dewan Juri menyerahkan hasil penilaiannya yang bersifat mutlak kepada Ketua Bidang Perlombaan, Mayor Laut (T) Riyanta dengan hasil Juara 1 Lettu Laut (T) Sukadi dari Wing Udara 2, Juara 2 Letda Laut (P) Ayub dari Kolat Penerbal dan Juara 3 Sertu Mundiri dari Wing Udara 2.

Baca Juga: Apel Khusus Halal Bihalal, Danpuspenerbal : Terimakasih, Cuti Lebaran Kembali Tepat Waktu Tanpa Pelanggaran

Sedangkan Juara Harapan 1 diraih Kld Jordi dari Fasharkan Pesud, Juara Harapan 2 Kld Dimas Bagus dari Wing Udara 2, dan Juara Harapan 3 Serda Fasa dari Lanudal Juanda.

Editor : Redaktur

Hukum   

Terdakwa Sebut Narkoba Dari Aditya Tahanan Lapas Porong

Asnar Riyono alis Pentong diseret di Pengadilan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Darwis dari Kejaksaan Negeri Surabaya terkait perkara peredaran gelap Narkotika jenis Sabu yang dikendalikan oleh Narapidana di Lapas Porong…