20 Penerbang Muda TNI AL, Selesaikan On Job Training Paja Penerbang TNI AL TA 2024

Surabaya, HNN - Sebanyak 20 Penerbang Muda TNl AL berhasil menyelesaikan On Job Training Perwira Remaja Penerbang TNI Angkatan Laut TA 2024 di Komando Latihan Penerbangan Angkatan Laut (Kolat Penerbal), Puspenerbal, Juanda.

Komandan Kolat Penerbal, Letkol Laut (P) Moh. Mashabi menutup On Job Training (OJT) dan mengatkan 20 Penerbang Muda TNI AL tersebut lulus yang digelar di Auditorium Mako Kolat Penerbal, Puspenerbal, Juanda, Kamis (28/3/2024).

Baca Juga: Cek Smartphone, Komandan Lanudal Juanda Pastikan Personelnya Tak Terlibat Judol dan Pinjol

Menurut Dankolat Penerbal, selama satu bulan OJT, mereka dibekali dengan wawasan dan pengetahuan mengenai pengetahuan Alutsista dan Organisasi Penerbangan TNI Angkatan Laut.

Baca Juga: Kasatbek Lanudal Juanda Hadiri Sosialisasi Rencana Pengoperasian Aviation Feul Storage

Diharapkan, setelah mengikuti on job training, para penerbang muda ini, mampu mengawaki Alutsista maupun organisasi satuan kerja di jajaran Puspenerbal.

Dankolat Penerbal bersyukur dan berterima kasih kepada para perwira muda peserta OJT dan pihak yang terlibat lainnya, karena pelaksanaan OJT berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

Baca Juga: Antisipasi dan Meminimalisir Pelanggaran, Komandan Lanudal Manado Sidak HP Prajurit Tidur Dalam

"Saya berharap, dengan berakhirnya kegiatan ini, agar silaturahmi tetap dijaga dan jangan lelah untuk belajar dan mengisi diri dengan ilmu pengetahuan karena teknologi akan semakin berkembang mengikuti perkembangan zaman, sehingga dibutuhkan profesionalisme pengawak Alutsista dalam bertugas," ujar Dankolat Penerbal.

Editor : Redaktur