Pesud Casa NC 212-200 Aviocar Puspenerbal Dukung Latihan Terjun Denjaka di Cirebon

Puspenerbal, HNN - Pesawat Udara Casa NC 212-200 Aviocar, Skuadron 600 Wing Udara 1 Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal) melaksanakan dukungan latihan terjun bagi pasukan elit TNl AL, Detasemen Jalamangkara (Denjaka) TNl AL di daerah Cirebon, Jawa Barat.

Kegiatan latihan Triwulan I TA.2024 yang telah berlangsung sejak tanggal 18 Maret 2024 tersebut, mencapai puncaknya pada hari Sabtu, 23 Maret 2024 kemarin.

Baca Juga: Tingkatkan Kesiagaan, Heli HS-1305 Laksanakan Latihan Evakuasi Medis Udara

Denjaka sendiri, adalah sebuah detasemen penanggulangan teror aspek laut TNl Angkatan Laut. Denjaka adalah satuan gabungan antara personel Komando Pasukan Katak (Kopaska) dan Batalyon Intai Amfibi (Yon Taifib) Marinir TNl AL.

Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Gugus Wahyu mengatakan, Pesud Casa NC 212-200 Aviocar Puspenerbal dalam dukungan latihan bagi Denjaka kali ini, diawaki Captain Pilot Kapten Laut (P) Musmuliadi didampingi Copilot Lettu Laut (P) Jonathan beserta Crew.

Menurut Danwing Udara 1 Puspenerbal Tanjungpinang bahwa, kegiatan penerjunan ini bertujuan untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan kemampuan personel Denjaka dalam penerjunan.

Baca Juga: Wadan Puspenerbal Hadiri Safari Binkorps Pelaut 2024

Disisi lain, bagi Crew Pesud juga sekaligus sebagai arena berlatih mempertahankan kualifikasi penerbangan dan menambah pengalaman dan jam terbang sebagai pengawak pesud TNI AL.

Pada pelaksanaan latihan penerjunan kali ini lanjutnya, para penerjun Denjaka TNl AL dengan menggunakan payung berwarna warni berhasil menghiasi langit Cirebon, sehingga banyak masyarakat yang antusias melihat kegiatan tersebut.

Baca Juga: Apel Khusus Halal Bihalal, Danpuspenerbal : Terimakasih, Cuti Lebaran Kembali Tepat Waktu Tanpa Pelanggaran

Sementara itu Komandan Denjaka TNl AL, Kolonel Marinir Rino Rianto mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan penerjunan dan dukungan pesawat Wing Udara 1 Puspenerbal dalam latihan TW 1 kali ini.

"Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, latihan berjalan dengan aman dan lancar, selamat melaksanakan penerbangan kembali ke Pangkalan Tanjungpinang, suatu kebanggaan dapat melaksanakan penerjunan di bulan Puasa dengan Pesud Puspenerbal," ujar Dandenjaka TNl AL ini.

Editor : Redaktur

Hukum   

Terdakwa Sebut Narkoba Dari Aditya Tahanan Lapas Porong

Asnar Riyono alis Pentong diseret di Pengadilan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Darwis dari Kejaksaan Negeri Surabaya terkait perkara peredaran gelap Narkotika jenis Sabu yang dikendalikan oleh Narapidana di Lapas Porong…