Pesud Puspenerbal CN 235-200 MPA Terlibat Latihan Survex dengan KRI

Surabaya, HNN - Untuk mewujudkan profesionalisme dan sinergitas antar satuan dalam hal ini Puspenerbal dengan Satuan Kapal Eskorta Koarmada ll, Pesud CN 235-220 MPA Wing Udara 2 Juanda Puspenerbal terlibat sebagai Pesawat Udara lntai Udara pada Kamis (21/3/2024).

Komandan Wing Udara 2 Juanda, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah mengatakan, sebagai bagian dari Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) TNl AL, Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) memiliki peran penting dalam menjaga kedaulatan dan keamanan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga: Tingkatkan Kesiagaan, Heli HS-1305 Laksanakan Latihan Evakuasi Medis Udara

Untuk itu lanjutnya, diperlukan latihan terintegrasi dengan satuan lainnya, seperti latihan dengan Koarmada ll kali ini yang digelar di Laut Jawa, Pesud CN 235-220 yang diawaki oleh Kapten Laut (P) Wisnu dan Lettu Laut (P) Dani Asgar bertindak sebagai Target Reporting Unit (TRU) untuk Kapal-kapal Perang kawan.

Baca Juga: Wadan Puspenerbal Hadiri Safari Binkorps Pelaut 2024

Unsur KRl yang terlibat antara lain KRI I Gusti Ngurah Rai, KRI Sultan Hasanuddin dan KRI R.E. Marthadinata, Sedangkan kapal yang berperan sebagai musuh adalah KRI Ahmad Yani.

Baca Juga: Apel Khusus Halal Bihalal, Danpuspenerbal : Terimakasih, Cuti Lebaran Kembali Tepat Waktu Tanpa Pelanggaran

Menurutnya, skenario Latihan Survex ini tentunya menjadi bagaian dari peningkatan kemampuan dan mengasah kerjasama antar satuan khususnya antara KRI dan Pesud, seiring semakin maju dan modern sistem persenjataan yang dimiliki, tentu harus meningkat pula kemampuan dan kualitas dalam menguasai alutsista yang ada guna menghadapi ancaman dimasa mendatang.

Editor : Redaktur

Hukum   

Terdakwa Sebut Narkoba Dari Aditya Tahanan Lapas Porong

Asnar Riyono alis Pentong diseret di Pengadilan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Darwis dari Kejaksaan Negeri Surabaya terkait perkara peredaran gelap Narkotika jenis Sabu yang dikendalikan oleh Narapidana di Lapas Porong…