Helikopter Puspenerbal Dukung Latihan Siswa Diktaifib

Surabaya, HNN - Helikopter Bell 412SP unsur dari Skuadron Udara 400 Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda yang dipiloti oleh Kapten Laut (P) Arif Heri Nugroho dan Lettu Laut (P) Diko Arbiyando melaksanakan dukungan Latihan siswa Pendidikan Intai Tempur Amfibi (Diktaifib) angkatan L di Pusat Latihan Tempur 7 Marinir Lampon Banyuwangi, Kamis (21/3/2024).

Menurut Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah mengatakan, dalam latihan tersebut, Heli Bell mendukung berbagai materi latihan diantaranya Fastrope, Rappling, Water Jump, Stabo, Mobilitas Udara dan Dorongan Logistik yang dilaksanakan oleh 41 siswa Diktaifib Marinir L.

Baca Juga: Tingkatkan Kesiagaan, Heli HS-1305 Laksanakan Latihan Evakuasi Medis Udara

Kegiatan yang didukung oleh Helikopter Bell 412 tersebut guna melatih ketangkasan para siswa Diktaifib serta sebagai bekal untuk melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dimasa yang akan datang setelah mereka resmi dilantik sebagai Prajurit Intai Tempur Amphibi.

Baca Juga: Apel Khusus Halal Bihalal, Danpuspenerbal : Terimakasih, Cuti Lebaran Kembali Tepat Waktu Tanpa Pelanggaran

Helikopter Bell 412 lanjutnya, akan mendukung latihan siswa Diktaifib selama beberapa hari kedepan di medan yang berbeda beda, sesuai kebutuhan latihan siswa Diktaifib agar lebih maksimal dalam menguasi materi latihan tersebut.

Editor : Redaktur

Hukum   

Terdakwa Sebut Narkoba Dari Aditya Tahanan Lapas Porong

Asnar Riyono alis Pentong diseret di Pengadilan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Darwis dari Kejaksaan Negeri Surabaya terkait perkara peredaran gelap Narkotika jenis Sabu yang dikendalikan oleh Narapidana di Lapas Porong…