Komandan Puspenerbal Tinjau Pembangunan Fasilitas Helipad di RSPAL dr. Ramelan Surabaya

Surabaya | HNN - Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Muda TNl Sisyani Jaffar didampingi Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Laut (RSPAL) dr. Ramelan Surabaya, Laksamana Pertama TNl dr. Sujoko Purnomo, Sp.B meninjau pembangunan fasilitas Helipad di Lantai 5 Gedung Perawatan Pasien RSPAL dr. Ramelan Surabaya pada Rabu (20/3/2024).

Dalam peninjuan tersebut, Komandan Puspenerbal didampingi lr Puspenerbal Kolonel Laut (T) Bambang Yunianto, Dirpers Puspenerbal Kolonel Laut (P) Ma'arif, Dandenma Puspenerbal, Letkol Marinir Parison Siregar dan Komandan Lanudal Sabang, Mayor Laut ( P) Ahmad Ervan.

Baca Juga: Apel Khusus Halal Bihalal, Danpuspenerbal : Terimakasih, Cuti Lebaran Kembali Tepat Waktu Tanpa Pelanggaran

Sementara itu Kepala RSPAL dr. Ramelan Surabaya didampingi Wakabin, Wakamed, Kapokli, Kadep IGD, Kadep Bedah dan Dansatma RSPAL dr.Ramelan Surabaya.

Komandan Puspenerbal mengatakan bahwa untuk mempercepat penanganan pasien gawat darurat baik itu militer maupun sipil yang dievakuasi melalui udara (EMU) diperlukan keberadaan helipad di RSPAL dr. Ramelan Surabaya sebagai rumah sakit terbesar milik TNl AL ini.

Baca Juga: Wing Udara 2 Puspenerbal Operasikan Heli Basarnas Siaga SAR Idul Fitri 1445 H

Sehingga pembangunan fasilitas helipad di RSPAL dr. Ramelan Surabaya ini, harus sesuai dengan standar keamanan penerbangan, aman digunakan pesawat heli TNl AL dalam upaya proses evakuasi korban atau pasien darurat untuk mendapatkan penanganan medis cepat lanjutan di RSPAL.

Sementara itu Kepala RSPAL dr Ramelan Surabaya mengatakan bahwa pembangunan fasilitas helipad di lantai 5 Gedung Perawatan Pasien ini, menjadi hal yang cukup penting keberadaannya, terutama dalam penanganan pasien darurat yang memerlukan evakuasi cepat melalui jalur udara.

Baca Juga: Dipimpin Panglima TNl, Komandan Puspenerbal Hadiri Sertijab KSAU

“Keberadaan helipad di rumah sakit merupakan salah satu fasilitas yang cukup penting keberadaannya. Misalnya, untuk personel TNl / masyarakat yang mengalami kedaruratan dalam latihan, kecelakaan, karena penyakitnya cukup gawat, tapi tidak memungkinkan untuk melalui jalur laut / darat ya harus dengan helikopter. Dan itu sesuai instruksi Presiden RI sebagai salah satu bentuk layanan pada masyarakat,” kata Laksma dr. Sujoko.

Diharapkan dengan pembangunan fasilitas tersebut, semakin banyak masyarakat yang mendapat layanan kesehatan di RSPAL dr. Ramelan Surabaya.

Editor : Redaktur

Politik   

Ketua Tim Hukum Amin : Semoga Putusan MK Mengabulkan Doa Kami

“Kami berkumpul dan berdoa. Semoga putusan di MK, betul-betul memperjuangkan dan mengabulkan dari Tim Hukum Amin. Untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) sebagai Presiden Republik Indonesia,” kata Andre. Jum'at (19/04/2024).…

TNI   

Panen Raya Serentak di Propinsi Jawa Timur

Ngawi, HNN - Panen raya Hari ini dilaksanakan serentak di tiga wilayah Kabupaten di Propinsi Jawa Timur dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan…