Pesud Puspenerbal Laksanakan Misi Kemanusiaan Evakuasi Jenazah Anggota Posal Subi

Puspenerbal | HNN - Pesawat Udara Casa NC 212-200 Aviocar di bawah Skuadron Udara 600 Wing Udara 1 Puspenerbal Tanjungpinang, melaksanakan misi kemanusiaan evakuasi Jenazah anggota Posal Subi, Pangkalan TNL AL (Lanal) Ranai, Alm. Serda Bah Robertus Bellamirnus menuju Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (17/3/2024).

Pesawat Udara Casa NC 212-200 Aviocar diawaki Captain Pilot, Kapten Laut (P) Musmuliadi dan Copilot Lettu Laut (P) Jonathan beserta Crew yang bertugas.

Baca Juga: Tingkatkan Kesiagaan, Heli HS-1305 Laksanakan Latihan Evakuasi Medis Udara

Menurut Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Gugus Wahyu, Pesud Casa NC 212-200 Aviocar berangkat dari Lanudal Tanjungpinang menuju Lanal Ranai untuk menjemput Jenazah dengan tujuan akhir di Pontianak, Kalbar.

Dimana sebelumnya, jenazah tersebut di bawa oleh KRI dari Pulau Subi menuju Pulau Natuna, kemudian digeser ke Bandara Raden Sadjad Ranai untuk di evakuasi menggunakan Pesud Casa.

Baca Juga: Wadan Puspenerbal Hadiri Safari Binkorps Pelaut 2024

Danwing berpesan kepada Crew Pesud untuk melaksanakan penerbangan dengan memperhatikan keselamatan, perhatikan perkembangan cuaca dan keselamatan penerbangan lainnya.

Jenazah tersebut dapat diberangkatkan dari Ranai sekitar sore hari dan mendarat di Pontianak menjelang Magrib yang disambut para pejabat utama Lantamal XII Pontianak kemudian diantarkan ke rumah keluarga duka.

Baca Juga: Apel Khusus Halal Bihalal, Danpuspenerbal : Terimakasih, Cuti Lebaran Kembali Tepat Waktu Tanpa Pelanggaran

"Alhamdulillah, dengan kesiapsiagaan dan semangat crew serta penyiapan Pesud yang maksimal kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar," pungkasnya.

Editor : Redaktur

Hukum   

Terdakwa Sebut Narkoba Dari Aditya Tahanan Lapas Porong

Asnar Riyono alis Pentong diseret di Pengadilan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Darwis dari Kejaksaan Negeri Surabaya terkait perkara peredaran gelap Narkotika jenis Sabu yang dikendalikan oleh Narapidana di Lapas Porong…