Dua Komandan Lanudal Berganti, Danpuspenerbal : Jalankan Fungsi 5R Lanudal Dengan Baik

Surabaya | HNN - Kepada Komandan Pangkalan Udara TNl AL (Danlanudal) Sabang dan Danlanudal Manado yang baru, agar menjalankan dan memberikan pelayanan terbaik sesuai fungsi Lanudal, yaitu 5R (rebase, rapair, replenisment, rest dan recreation) bagi unsur-unsur udara dan crew pesawat udara yang beroperasi di wilayah perairan Sabang dan Manado.

Hal tersebut dikatakan Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksda TNl Sisyani Jaffar saat memimpin prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danlanudal Sabang dan Danlanudal Manado yang dihelat di di Apron Shelter Heli Skuadron 400 Wing Udara 2 Puspenerbal, Lanudal Juanda, Jum'at (15/3/2024).

Baca Juga: Tingkatkan Kesiagaan, Heli HS-1305 Laksanakan Latihan Evakuasi Medis Udara

Komandan Lanudal Sabang diserahterimakan Letkol Laut (P) Nasrulloh yang mendapat tugas baru sebagai Kasubdit Lat Ditops Puspenerbal kepada Mayor Laut (P) Ahmad Ervan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Lat Ditops Puspenebal.

Sementara itu Komandan Lanudal Manado diserahterimakan Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto yang mendapat tugas baru sebagai Pabandya Nerbal BAN lV Dukops dan Doktrin Sopsal Mabesal kepada Letkol Laut (P) Candra Budiharjo yang sebalumnya menjabat sebagai Kasubdit Jianbang Ditrenbang Puspenerbal.

Sertijab di lingkungan TNl AL kata Komandan Puspenerbal, merupakan salah satu bentuk pembinaan personel dengan memberikan tugas baru, tambahan pengalaman dan memperluas cakrawala pandang agar seorang pejabat mampu memikul tanggung jawab yang lebih besar terhadap tugas-tugas yang dipercayakan oleh pimpinan TNl AL.

Lanudal Sabang merupakan pangkalan yang didirikan pada tahun 1985 di wilayah Cot Bau Kota Sabang Nagroe Aceh Darussalam yang posisinya sangat strategis dan padat dengan jalur pelayaran domistik maupun internasional.

Oleh karena itu lanjutnya, Pesud TNl AL yang melakukan patroli di perairan tersebut, membutuhkan Pangkalan Aju yang mampu mendukung aspek administrasi dan dukungan logistik dengan baik dan profesional.

Baca Juga: Wadan Puspenerbal Hadiri Safari Binkorps Pelaut 2024

Sedangkan Lanudal Manado, merupakan salah satu Lanudal yang berada di wilayah tengah Indonesia dengan tugas pokok menyelenggarakan dukungan administrasi dan logistik bagi unsur-unsur Pesud TNl AL yang melaksanakan operasi di wilayahnya.

Sebagai pengantar tugas, Danpuspenerbal memberikan beberapa penekanan diantarnya tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Ta'ala, tingkatkan kerja sama yang baik antar satuan-satuan jajaran yang dipimpin dan instansi non TNl AL secara sinergis dan kooperatif.

Kemudian banggalah sebagai Rajawali-Rajawali Laut yang berjiwa ksatria, profesional, tangguh, dan berkarakter, terus berkarya, berinovasi demi kemajuan penerbangan TNl AL sesuai tupoksi dan tingkatkan kesejahteraan personel yang dipimpin baik secara moril maupun materiel.

Baca Juga: Apel Khusus Halal Bihalal, Danpuspenerbal : Terimakasih, Cuti Lebaran Kembali Tepat Waktu Tanpa Pelanggaran

"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Laut (P) Nasrulloh dan Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto atas keberhasilannya menjalankan tugas dengan baik, dan selamat bertugas kepada Mayor Laut (P) Ahmad Ervan dan Letkol Laut (P) Candra Budiharjo sebagai Danlanudal Sabang dan Danlanudal Manado yang baru," pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Irpuspenerbal, Direnbang Puspenerbal, Dirlog Puspenerbal, Dirpers Puspenerbal, Dirlambangja Puspenerbal, Danwing Udara 2, Danlanudal Juanda, Kafasharkan Pesud, Danlanudal Kupang dan para perwira staf dijajaran Puspenerbal lainnya.

Hadir juga Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal Ny. Vivi Sisyani Jaffar, Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal Ny.Dicca Bayu Alisyahbana, para Pengurus PG dan para Ketua Cabang PG Jalasenastri jajaran Puspenerbal lainnya.

Editor : Redaktur

Hukum   

Terdakwa Sebut Narkoba Dari Aditya Tahanan Lapas Porong

Asnar Riyono alis Pentong diseret di Pengadilan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Darwis dari Kejaksaan Negeri Surabaya terkait perkara peredaran gelap Narkotika jenis Sabu yang dikendalikan oleh Narapidana di Lapas Porong…