Harkamtibmas Menuju Pemilu 2024 Damai, Polres Nganjuk Gelar NCS

HNN, NGANJUK - Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad , SH, SIK,MSi., bersama Pejabat Utama (PJU) dan Pemerintah Desa Kampungbaru, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk menggelar Program “Nusantara Coolling System” (NCS), Kamis (18/01/2024).

Gelaran NCS dilaksanakan di Balai Desa Kampungbaru tersebut diisi dengan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako dan pengobatan gratis kepada sekitar 100 warga yang kurang mampu.

Baca Juga: Pastikan Pemilu Aman dan Kondusif, Kabaharkam Polri Cek Personel dan Peralatan Pengamanan di Polda Jatim

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkopimcam Tanjunganom, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, AKBP Muhammad mengungkapkan Program NCS ini dilaksanakan sebagai salah satu langkah strategis dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) selama tahapan Pemilu 2024.

Hal ini lanjut AKBP Muhammad demi terciptanya situasi aman, damai dan sejuk.

“Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga Kampungbaru serta masyarakat Nganjuk pada umumnya," ungkap AKBP Muhammad.

Program Nusantara Cooling System (NCS) kata Kapolres Nganjuk ini dirancang sebagai upaya proaktif Polres Nganjuk Polda Jatim, dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024.

Ia menegaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekadar pembagian sembako dan pengobatan gratis, melainkan juga sebagai wujud kepedulian dan sinergi antara kepolisian, pemerintah desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga: Polres Tanjung Perak Gelar Cangkrukan Kamtibmas, Bersama Perguruan Pencak Silat Untuk Pemilu Damai.

“Jika dalam pengobatan gratis ini diperlukan untuk dirujuk ke rumah sakit, Polres Nganjuk siap untuk memfasilitasi," terang AKBP Muhammad.

Ia juga mengatakan sudah ada beberapa warga yang diajukan pemeriksaan gratis hingga operasi mulai jantung, liver dan penyakit lainya.

"Semoga bisa sembuh semua, termasuk penanganan ODGJ yg dapat penanganan khusus,” sambung AKBP Muhammad.

Sementara itu, Susilo Dwi Prasetyo, Kepala Desa Kampungbaru mengungkapkan bahwa kehadiran Kapolres Nganjuk beserta anggotanya di Desa Kampungbaru merupakan suatu keberkahan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Pastikan Kesiapan Logistik Pemilu 2024, Forkopimda Kota Malang Kunjungi Gudang KPU

Ia menyampaikan apresiasi kepada Polres Nganjuk dan seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan bakti sosial tersebut.

"Kami berterima kasih kepada Kapolres Nganjuk dan seluruh tim yang telah berupaya memberikan bantuan kepada warga kami. Kegiatan ini sangat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, terutama dalam hal kesehatan dan kebutuhan pokok," ujar Susilo Dwi Prasetyo.

Selain itu, Susilo berharap agar Program NCS ini dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk turut serta dalam upaya menciptakan Pemilu 2024 yang kondusif.

Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara pihak kepolisian, pemerintah desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu. (V1K)

Editor : Redaktur

Hukum   

Terdakwa Sebut Narkoba Dari Aditya Tahanan Lapas Porong

Asnar Riyono alis Pentong diseret di Pengadilan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Darwis dari Kejaksaan Negeri Surabaya terkait perkara peredaran gelap Narkotika jenis Sabu yang dikendalikan oleh Narapidana di Lapas Porong…