Polres Tanjung Perak Gelar Cangkrukan Kamtibmas, Bersama Perguruan Pencak Silat Untuk Pemilu Damai.

HNN, SURABAYA - Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak bersama Perguruan Pencak Silat yang berada di Kota Surabaya menggelar giat bertajuk Cangkrukan Kamtibmas dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024 yang aman dan damai di Wilayah Tanjung Perak Surabaya.

Kegiatan yang digelar di Aula Rupatama Sanika Satyawada Polres Pelabuhan Tanjung Perak Jl.Kalianget No. 1 Surabaya, dihadiri oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Dandim 0830/Surabaya Utara beserta ketua IPSI Kota Surabaya pada hari Kamis (25/1/2024.)

Baca Juga: Ops NCS Polri Kunjungi Ponpes Bumi Shalawat Sidoarjo, Gus Ali Doakan Pemilu Aman dan Damai

Sementara dari beberapa Perguruan Pencak Silat dihadiri oleh Para Ketua Perguruan Pencak Silat diantaranya PSHT, Pagar Nusa, Tapak Suci, Joko Tole, IKSPI dan PSHW yang berada di Kota Surabaya.

Dalam Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 tersebut, Para Ketua Perguruan Pencak Silat Kota Surabaya yang hadir bersepakat untuk Bersintegritas dengan TNI-POLRI dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024 yang Aman dan Damai.

Baca Juga: Pastikan Pemilu Aman dan Kondusif, Kabaharkam Polri Cek Personel dan Peralatan Pengamanan di Polda Jatim

Selain itu, para Para Ketua Perguruan Pencak Silat Kota Surabaya juga menolak segala upaya Provokasi, kekerasan, konvoi yang dapat memecah belah nilai persaudaraan,menangkal berita HOAX, ujaran kebencian dan kampanye hitam yang dapat menciderai pesta demokrasi dan mengganggu jalannya Pemilu 2024. menghimbau dan Bersama-sama TNI-POLRI dalam menyukseskan, berpartisipasi dan turut mengamankan hasil Pemilu 2024.

Kapolres Tanjung Perak AKBP WILLIAM CORNELIS TANASALE, S.I.K beserta DANDIM 0830/Surabaya Utara, bahwa kegiatan Dekalrasi dengan Perguruan Pencak Silat tersebut dalam rangka membangun komitmen dan bersintegritas.

Baca Juga: Pastikan Kesiapan Logistik Pemilu 2024, Forkopimda Kota Malang Kunjungi Gudang KPU

"Serta mengajak seluruh Perguruan Pencak Silat Kota Surabaya untuk ikut andil dalam menjaga pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 berlangsung Aman, Damai, lancar dan kondusif." terangnya.

"Selain itu, dari kegiatan ini diharapkan semua Perguruan Pencak Silat Kota Surabaya menggunakan hak suara serta menciptakan iklim politik yang aman, sejuk dan kondusif di wilayah Kota Surabaya, khususnya wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak." pungkasnya (V1K)

Editor : Redaktur