Polisi dan TNI Gotong Royong Tangani Pohon Tumbang Jalan Raya Balongbendo Sidoarjo Kembali Lancar

HNN, SIDOARJO - Mendapatkan informasi adanya pohon tumbang di Jalan Raya Jabaran, Balongbendo, Senin (8/1/2024) sekitar pukul 14.00 Wib siang, anggota Polsek dan Koramil Balongbendo, bersama petugas BPBD dan warga bersama-sama mengevakuasi pohon yang jatuh melintang jalan.

Dengan sigap, petugas bersama warga gotong royong untuk mengevakuasi pohon tumbang yang sempat menghambat kendaraan dari arah Mojokerto-Surabaya maupun sebaliknya.

Baca Juga: Kapolres Blitar Cek Kompi Dalmas, Pastikan Kesiapan Personel Pengamanan Pemilu 2024

Mereka melakukan gotong royong mulai dari meminggirkan batang pohon, bersihkan ranting hingga turut mengatur kepadatan lalu lintas.

Kapolsek Balongbendo Kompol Hasim Asyari mengatakan, benar adanya pohon tumbang di wilayahnya.

Baca Juga: Sinergitas Polres Ngawi bersama TNI Maksimalkan Patroli, Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Penyebabnya kemungkinan karena kondisi pohon yang sangat rapuh ditambah angin yang kencang saat itu.

Baca Juga: Polresta Malang Kota, Siapkan Personel Gabungan Pengamanan Pemilu 2024 di Setiap TPS

“Beruntung tidak ada korban jiwa dan kerugian materi. Hanya pohon yang melintang di jalan sempat menghambat arus lalu lintas, namun semua dengan cepat di evakuasi dan diatasi oleh anggota kami bersama BPBD dan warga,” ujarnya.

Kapolsek Balongbendo Kompol Hasim Asyari melalui kesempatan ini, mengimbau masyarakat agar selalu hati-hati berada di dekat pohon yang besar. Mengingat saat siang hari belakangan ini angin juga kencang. (V1K)

Editor : Redaktur