Horee, Gugus Covid 19 RW dan RT Pada 2021 Dapat Uang Honor Bulanan

Harian Nasional News

JAKARTA, Harnasnews.com - Petugas gugus covid 19 tingkat RW dan RT mulai awal tahun mendatang bakal mendapatkan honor tiap bulan. Meski jumlahnya belum bisa dipastikan, kepastian akan adanya honor bagi para petugas sudah dibacakan dalam sidang paripurna pengesahan APBD 2021 pada 7 Desember lalu.

"Usulan agar adanya honor bagi petugas gugus tugas covid 19 tingkat RW dan RT itu merupakan pandangan umum fraksi Demokrat. Alhamdulillah sudah mendapatkan persetujuan," ujar anggota fraksi Demokrat di DPRD DKI,Neneng Hasanah saat menjawab pertanyaan warga di acara reses di Jalan Cibanteng Timur, Rawa Badak, Jakut.

Selain persoalan honor petugas covid 19 di lingkungan, politisi yang akrab disapa Bunda itu pun mendapatkan keluhan ibu-ibu PKK. Masyarakat mengharapkan agar ada dana operasional bagi para petugas PKK, seperti yang didapatkan petugas Dasawiswa di lingkungan.

"Memang kalau dilihat kerjanya, petugas PKK merupakan yang terdepan dalam melakukan pengawasan terhadap kesehatan masyarakat. Tentunya usulan ini akan kita sampaikan pada pemda agar mendapatkan perhantian. Dan segera diberikan honor bagi petugas PKK," ungkapnya.

Penerangan lampu jalan (PJU), saluran limbah keluarga dan pinjaman dana UMKM pun tak luput dari perhatian warga. "Bunda sebagai anggota dewan, pastinya akan menampung dan menyampaikan aspirasi masyarakat pada fraksi Demokrat untuk kemudian menjadi usulan pada pemda agar masyarakat bisa mendapatkan apa yang menjadi harapannya," tegasnya.

Ketua RW setempat, Muhamad Faisal atau biasa disapa Agam menyambut positif rutinitas Bunda menemui warga di wilayahnya, setiap kali pelaksanaan reses. Apalagi, kedatangan politisi Demokrat itu banyak memberikan pengaruh positif bagi lingkungan yang dipimpinnya.

Masyarakat bisa merasakan percepatan realisasi keluhan warga. Seperti pengerukan saluran, penerangan jalan dan persoalan lainnya cepat mendapatkan respon pemda.

"Kedepan kita sedang mengupayakan agar dilingkungan terdapat bank sampah. Sehingga masyarakat bisa ikut mengelola limbah sampah menjadi penghasilan tambahan," katanya.

Kasie Kesra Kelurahan Rawa Badak Utara, Pujiyati ikut merespon positif reses Neneng Hasanah. "Mudah-mudahan bisa ditindaklanjuti secara cepat. Dan harus diakui, Bu Neneng banyak membantu masyarakat dalam segala persoalan di lingkungan kelurahan Rawa Badak," tandasnya. (Sof)

Editor : Adji

PERISTIWA
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru