Kaskoarmada II Hadiri Panen Raya TNI Angkatan Laut

Gresik, HNN - Kaskoarmada II Laksamana Pertama TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., mewakili Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo, menghadiri acara Panen Raya TNI Angkatan Laut berupa panen ikan dan tebar benih ikan, yang digelar di Adventure Land Romokalisari, Kabupaten Gresik. Rabu (10/7).

Acara tersebut dipimpin secara terpusat melalui Vicon dari Lampung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., diwakili Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma.

Baca Juga: Kaskoarmada II Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat 26 Pamen Koarmada II

Adapun tema yang diambil yakni “TNI AL Melaksanakan Ketahanan Pangan Masyarakat Pesisir Untuk Mewujudkan Indonesia Maju Yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian”.

Baca Juga: Pangkoarmada II Hadiri Sertijab Komandan Seskoal

Kasal dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakasal menyampaikan bahwa sebagai prajurit Jalasena, TNI AL tidak hanya bertanggungjawab menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah Maritim Indonesia melainkan juga mengembangkan daerah pertahanan laut yang meliputi aspek geografi, demografi, kondisi sosial, maupun sumberdaya nasional.

Baca Juga: Jelang HUT Kopaska ke-62, Dansatkopaska Koarmada II Ikuti Ziarah dan Tabur Bunga

“Untuk itu, TNI Angkatan Laut terus mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional melalui pengembangan potensi maritim yang kita miliki,” ungkap Kasal dalam sambutannya.

Editor : Redaktur